Sukses


3 Pemain Borneo FC Cedera saat Pemusatan Latihan

Bola.com, Bontang - Tiga pemain Borneo FC mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan di Bontang. Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi, dan pemain asing Borneo FC, Renan Silva, harus beristirahat karena cedera yang mereka alami saat menempa diri dalam persiapan menuju Liga 1 2019.

Khusus untuk Dirga Lasut, fisio Borneo FC, Lutfiananda Amary, menyebut cedera yang dialaminya berbeda dengan dua rekan setimnya. Dirga disebut mengalami cedera dari tendon otot quadriceps, yaitu otot yang berada di bagian depan paha, di mana cedera yang dialami ada di area pelekatan antara otot paha depan dan tempurung lutut.

"Ketika menghadapi Barito Putera, dia sudah merasakan nyeri, plus ditambah terpeleset di lapangan Mulawarman karena licin dan cederanya semakin terasa. Untuk tingkat keparahannya masih tingkat 1, jadi tidak begitu serius. Namun, kami juga tetap harus berhati-hati dan dia baru akan kembali berlatih penuh ketika sudah di Samarinda," ujar Lutfi.

Sementara itu, Wahyudi dan Renan disebut mengalami cedera pergelangan kaki. Keduanya mengalami cedera ketika melakukan laga uji coba dengan Askot PSSI Bontang.

"Mereka terkena di bagian dalam pergelangan kakinya. Untuk Wahyudi cederanya di tingkat 2 dan Renan di tingkat 1. Renan membutuhkan 2 sampai 3 hari untuk bisa pulih, sementara Wahyudi butuh 5 atau 6 hari untuk pulih," ujar Lutfi.

Borneo FC masih akan menggelar pemusatan latihan di Bontang hingga lima hari ke depan. Borneo FC dijadwalkan selama 10 hari menjalani pemusatan latihan dari berbagai program yang telah disusun tim kepelatihan.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer