Sukses


Syarat untuk Menjadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar telah mencapai babak final dan menyisakan dua leg pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Arema FC. Laga final menjadi ajang pembuktian terakhir buat pemain untuk meraih penghargaan terbaik di Piala Presiden kali ini.

Ketua Technical Study Group (TSG), Danurwindo, menyebut pemain harus memiliki kriteria tertentu untuk menjadi yang terbaik di Piala Presiden 2019. Selain kontribusi terhadap tim, sosok yang layak menyabet penghargaan Pemain Terbaik Piala Presiden 2019 harus memiliki aspek lain seperti Leadership dan Fair Play.

"Mekanisme pemilihan pemain terbaik Piala Presiden 2019 masih sama seperti edisi sebelumnya. Artinya, pemain yang terpilih sebagai yang terbaik itu memiliki pengaruh besar dalam timnya. Jadi role model gitu," kata Danurwindo kepada Bola.com, Senin (8/4/2019).

"Dia juga punya kemampuan di atas rata-rata. Kemudian, dia juga membantu timnya bisa melaju ke final. Pemain ini juga harus punya kemampuan memimpin dan selalu bermain dengan fair play," ucap pria yang juga Direktur Teknik PSSI itu.

Sementara itu, Danurwindo belum bisa menyebutkan berapa sosok yang masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Piala Presiden 2019. Namun, Danurwindo membocorkan sosok yang terpilih nantinya merupakan pemain yang berkontribusi untuk timnya dalam laga final.

"Untuk kandidat pemain terbaiknya belum bisa kami umumkan. Semua bisa masuk nominasi pemain terbaik, tetapi biasanya pemain terpilih adalah yang bisa membawa timnya sampai ke puncak akhir," tegas Danurwindo.

Pertandingan final Piala Presiden 2019 akan digelar dalam dua format. Pada pertandingan pertama, Persebaya Surabaya didaulat sebagai tim tuan rumah dan menggelar laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019).

Setelah itu, giliran Arema yang akan menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). Setelah laga ini TSG akan mengumumkan siapa sosok pemain yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Video Populer

Foto Populer