Sukses


PT LIB Beri Kesempatan Klub Menanggapi Draft Jadwal Liga 1 2019 hingga 19 April

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru sudah merilis draft jadwal Liga 1 2019 dan dikirimkan kepada klub-klub peserta untuk menunggu tanggapan atas draft jadwal tersebut. Direktur interim PT LIB, Dirk Soplanit, mengaku jadwal belum bisa disebut resmi karena pihaknya masih menunggu tanggapan klub peserta hingga 19 April 2019.

Dalam draft itu, Persija Jakarta dan Semen Padang dijadwalkan menjadi laga pembuka Liga 1 2019. Selain itu, Liga 1 2019 rencananya akan bergulir hingga 22 Desember 2019.

Namun, itu masih sebatas draft jadwal yang dibuat PT LIB kepada 18 klub peserta Liga 1 2019. PT LIB baru akan meresmikan jadwal tersebut jika tak ada tanggapan keberatan dari klub peserta. Direktur interim PT LIB, Dirk Soplanit, mengaku masih menunggu tanggapan klub hingga 10 hari ke depan.

"Kami memberikan batas waktu sampai 19 April untuk klub menyampaikan tanggapan. Kalau tidak ada, ya sudah kami resmikan. Saya pikir pada prinsipnya kalau ada koreksi, mungkin hanya soal jam pertandingan," ujar Dirk Soplanit, Selasa (9/4/2019).

"Kami menyusun jadwal ini melalui berbagai pertimbangan dan juga masukan-masukan. Namun, secara hubungan kerja, kami tidak langsung menetapkan agar klub masih bisa melihatnya lagi ketika bentuknya masih draft," lanjutnya.

Dirk Soplanit mengaku belum ada satu pun tanggapan yang datang dari klub. Ia berharap dengan memberikan tenggat waktu hingga 19 April, klub memiliki waktu untuk mempelajari jadwal dan menanggapinya dengan baik sehingga PT LIB bisa menyiapkan solusi berdasarkan tanggapan yang ada.

"Sampai saat ini belum ada tanggapan dari klub. Mungkin bisa hubungi manajer kompetisi. Saat ini saya belum menerima adanya laporan dari klub, jadi masih akan kami lihat lagi dalam beberapa hari ke depan. 19 April itu kami berikan tenggat waktu dengan harapan agar semua bisa menyiapkan perubahan jika ada tanggapan dari klub," ujarnya.

Sesuai komitmen PSSI dan RUPS PT LIB, Liga 1 2019 akhirnya diputuskan mulai pada 8 Mei 2019. Kick-off kompetisi akan mempertandingkan juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta, menghadapi tim promosi Liga 1 2019, Semen Padang.

Video Populer

Foto Populer