Sukses


Begini Cara Arema Menghindari Teror Saat Bertandang Markas Persebaya

Bola.com, Surabaya - Bertandang ke Surabaya selalu jadi hal yang rawan bagi skuat Arema. Namun, dalam lawatan di leg pertama final Piala Presiden 2019 yang digelar pada Selasa (9/4/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, mereka merasa nyaman.

Hal ini karena tim berjulukan Singo Edan ini menginap di Gresik, sama seperti saat tandang dalam Liga 1 musim lalu. Pemain pun tidak merasakan ketegangan seperti saat menginap di Surabaya.

"Saya tetap jalan ke mall kemarin. Tidak masalah, mesti keluar dari hotel. Tapi, tetap harus berhati-hati saja untuk menjaga diri," kata gelandang Arema, Jayus Hariono.

Namun, Arema tetap merahasikan hotel tempat mereka menginap sebagai antisipasi agar tidak ada gangguan kepada pemain. 

Selain itu, Arema tidak mengekspos kapan berangkat dan pulang dari laga tandnag ini. 

"Kami tetap fokus untuk pertandingan final. Tapi, tetap ada waktu untuk melepaskan ketegangan sebelum pertandingan," lanjut Jayus.

Gresik dipilih sebagai tempat menginap Arema karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kota itu juga ramah dengan skuat Arema karena mereka punya hubungan baik dengan suporter setempat.

Pemain pun bisa beristirahat dengan nyaman. Berbeda dengan Kota Surabaya, di mana suporter Persebaya merupakan rival Aremania.

Arema sebenarnya pernah menginap di Surabaya, yakni pada tahun 2016. Tetapi, waktu itu mereka tidak bermain melawan Persebaya melainkan Madura United.

Waktu itu ketegangan meliputi skuat Arema saat menginap di satu di antara hotel di Surabaya. Pemain dapat aturan ketat agar tidak keluar hotel sehingga aktivitas mereka hanya di kamar dan meeting room hotel.

Sejak itu Arema tidak lagi menginap di Kota Pahlawan. Saat melawan Madura United selanjutnya mereka memilih untuk tinggal di Madura.

Tampaknya skema tur seperti ini akan tetap dilakukan saat kompetisi Liga 1 2019 karena pemain tetap tenang menghadapi duel klasik dengan Persebaya. Tetapi, skuat Arema tetap siap mental jika sudah berada di Stadion Gelora Bung Tomo, sekalipun mereka tidak pernah melakukan sesi official training di sana. 

Video Populer

Foto Populer