Sukses


Final Piala Presiden 2019 di Surabaya Berlangsung Kondusif, CEO Arema Puji Panpel Persebaya

Bola.com, Surabaya - Chief Executive Officer (CEO) Arema FC, Agoes Soerjanto, menyampaikan apresiasi terhadap Panitia Pelaksana Pertandingan Persebaya Surabaya yang membuat laga leg pertama final Piala Presiden 2019 berlangsung kondusif. Menurut Agoes, hal ini menjadi bukti adanya kemajuan dalam sepak bola Indonesia yang sportif.

Pertandingan final pertama Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019), sukses digelar. Pada pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya bermain imbang 2-2 melawan Arema.

Gol Bajul Ijo dicetak Irfan Jaya (7') dan Damian Lizio (72'-penalti). Adapun gol Arema dibukukan Hendro Siswanto (33') dan Makan Konate (78').

Sebelumnya, pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung panas mengingat kentalnya rivalitas antartim. Apalagi rivalitas itu dibumbui ketidakharmoninas antarsuporter, yakni Bonek dan Aremania.

Namun, panpel pertandingan Persebaya berhasil menjalankan tugasnya dan menciptakan laga yang aman dan nyaman. Selain itu, kerja sama seluruh aparat keamanan berhasil mencegah terjadinya gesekan antarsuporter.

Pemain Persebaya Surabaya, Manu Jalilov, berebut bola dengan pemain Arema FC, Dendi Santoso, dalam leg pertama final Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). Persebaya dan Arema bermain imbang 2-2. (Bola.com/Yoppy Renato)

"Apa pun hasilnya, kedua tim sangat sportif dalam bertanding. Kami terima kasih kepada Panpel Persebaya yang telah proaktif memberikan pelayanan terbaik untuk saudaranya, Arema FC," kata Agoes dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami juga terima kasih kepada pendukung Persebaya, Bonekmania, yang memberikan dukungan yang luar biasa hingga menjadikan laga menjadi momentum sepakbola yang berkualitas," lanjut Agoes.

Pertandingan final leg kedua Piala Presiden 2019 akan digelar di markas Arema, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Agoes berharap, suasana damai dan aman kembali bisa terulang pada laga tersebut.

"Kami harapkan nanti tanggal 12 April di kandang sendiri, kami dapat memberikan dukungan yang positif dan damai. Tentunya, ini menjadikan momentum sepak bola yang damai dan menjunjung tinggi sportifitas," ujar Agoes.

Video Populer

Foto Populer