Sukses


Nihil Kontribusi Bomber Asing, Arema Tetap Paling Tajam di Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Siapa butuh penyerang asing kalau tanpa itu pula, Arema FC masih dapat merebut predikat tim tertajam di Piala Presiden 2019. Sampai partai final leg pertama, tim berjulukan Singo Edan itu telah membukukan 21 gol dari tujuh pertandingan.

Arema FC punya Robert Lima Guimares yang mengisi pos pemain asing di lini depan. Diharapkan mampu menjadi obat penawar di depan gawang lawan, kontribusi pemain yang karib dipanggil Gladiator itu justru tak seseram julukannya.

Dalam bahasa Latin, Gladiator berarti ahli pedang atau petarung bersenjata. Nah, bagi Guimares, sebutan itu belum layak disandangnya sejauh ini. Sebab, striker asal Brasil itu masih mandul dari dua penampilannya sebagai starter.

Untungnya, kontribusi minim Guimares tak berpengaruh kepada pundi-pundi gol Arema. Singo Edan masih tajam. Penyerang lain sampai gelandang mampu menggantikan tugas Guimares untuk membobol gawang lawan.

Tercatat, tiga pemain Arema berhasil mengumpulkan empat gol di Piala Presiden. Mereka, yang mampu bersaing di daftar top scorer, ialah Dedik Setiawan (striker), Ricky Kayame (striker), dan Makan Konate (gelandang).

Ketiganya hanya tertinggal satu gol dari pencetak gol terbanyak sementara, Bruno Matos (Persija Jakarta) dan Manuchecr Jalilov (Persebaya Surabaya).

Torehan gol ketiganya disusul Hamka Hamzah, Hendro Siswanto (2 gol), Ahmar Nur Hardianto, Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, Achmad Alfarizi, dan Ricky Ohorella yang masing-masing mengemas sebiji gol.

Tak hanya Guimares yang kurang berkontribusi bagi Arema, pemain asing lainnya, yaitu Pavel Smolyachenko, juga tak memberikan kontribusi siginifikan di Piala Presiden 2019. Gelandang asal Uzbekistan itu hanya tampil selama beberapa menit saja di Piala Presiden 2019.

Terbaru, keduanya terpinggirkan dari komposisi pemain Arema FC ketika menahan Persebaya dengan skor 2-2 pada leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). Guimares absen karena cedera, dengan Pavel Smolyachenko tak masuk strategi pelatih Milomir Seslija.

Video Populer

Foto Populer