Sukses


Ruben Sanadi Kembali Bela Persebaya di Leg Kedua Final Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi sudah sembuh dari cedera lutut kanan yang menderanya. Ruben pun menegaskan tekadnya membela Persebaya dalam leg kedua final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Ruben Sanadi sudah masuk dalam daftar susunan pemain saat Persebaya menjamu Arema FC di leg pertama final Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019). Namun sayang, Ruben hanya duduk di bangku cadangan selama pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu.

Pemain berusia 32 tahun tersebut masih belum mendapatkan kesempatan kembali tampil setelah absen dalam dua laga semifinal melawan Madura United. Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya menyatakan Ruben memang sudah siap diturunkan.

Kemungkinan, pemain berposisi sebagai bek kiri itu akan melakukan comeback saat Persebaya menjalani leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

"Tentu kalau leg kedua, Ruben sudah bisa dimainkan. Sebenarnya kemarin sudah masuk dalam daftar susunan pemain," ujar Pratama Wicaksana Wijaya, Rabu (10/4/2019).

Kehadiran Ruben di bangku cadangan saat Persebaya menjamu Arema terbilang cukup mengejutkan. Padahal sebelumnya dokter yang karib disapa Tommy itu menjelaskan Ruben diharuskan istirahat selama empat sampai delapan pekan.

“Dari tim medis (fisioterapis dan masseur) mengupayakan secara optimal. Kami mendiskusikan penangangan terbaik dengan dokter spesialis orthopedi. Selain itu, Ruben juga selalu optimis,” terang Tommy kepada Bola.com.

“Ruben juga patuh terhadap arahan serta program tim medis. Intinya, banyak elemen yang berperan untuk kesembuhan lebih cepat ini,” imbuh dokter lulusan Universitas Brawijaya, Malang, itu.

Dengan kembalinya Ruben, Persebaya Surabaya akan semakin kuat untuk menatap leg kedua final Piala Presiden 2019. Mereka butuh kemenangan untuk menjadi juara setelah ditahan imbang 2-2 oleh Arema dalam leg pertama.

Video Populer

Foto Populer