Sukses


Gomes de Oliveira Menyambut Baik Jadwal Liga 1 2019

Bola.com, Palangka Raya - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana membuka kick off Liga 1 2019 pada 8 Mei. Rancangan jadwal pun telah disebar kepada 18 kontestan. Menanggapi rilis jadwal tersebut, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengaku menilai jadwal yang sudah bagus.

"Ya, kami harus terima. Saat kondisi federasi (PSSI) dan PT LIB yang sedang terguncang, saya anggap jadwal ini bagus karena PT LIB memberi kepastian kick off Liga 1. Sehingga sebagai pelatih, saya bisa mengatur program latihan dengan baik," tuturnya.

Pelatih asal Brasil yang lama tinggal di Surabaya ini juga tidak merasa dirugikan maupun diuntungkan dari jadwal itu.

"Ini kompetisi penuh, di mana semua tim saling bertemu pada pertandingan kandang dan tandang. Jadi setiap peserta punya kesempatan sama meraih hasil terbaik," ujarnya.

Kuncinya, lanjut mantan arsitek Madura United ini, terletak pada kesiapan tim. "Dari pengalaman musim lalu, status tuan rumah tak jadi jaminan selalu meraih kemenangan. Semua tergantung tim kita sendiri. Jika persiapan kurang, di kandang sendiri pun bisa kalah. Begitu sebaliknya jika tim bagus, saat away bisa menang," katanya.

Gomes de Oliveira pun berkaca pada perhelatan Piala Presiden 2019. Tim tuan rumah yang tampil di depan pendukung sendiri tumbang di kandang.

"Piala Presiden lalu jadi patokan bagi saya. Persib, PSS, dan PSIS gagal di babak kualifikasi grup. Arema juga nyaris saja tak lolos. Sementara kami sebagai tamu malah bisa ke semifinal. Saya tetap optimis Kalteng Putra bisa meraih hasil maksimal di kompetisi nanti," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer