Sukses


6 Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden 2019 Dirilis

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar hanya menyisakan satu laga final terakhir yang akan digelar di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kabupten Malang, Jumat (12/4/2019). Jelang laga pamungkas tersebut, Technical Study Group (TSG) Piala Presiden 2019 merilis enam pemain yang menjadi kandidat menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2019.

Enam pemain yang dirilis sebagai calon pemain terbaik Piala Presiden 2019 adalah nama-nama yang sudah bisa diprediksi. Keenamnya adalah pemain-pemain yang tampil di pertandingan final turnamen pramusim ini. Tiga pemain datang dari Arema FC, dan tiga lainnya datang dari Persebaya Surabaya.

Melihat daftar yang dirilis, dari pilihan kandidat Bola.com mengenai pemain terbaik Piala Presiden 2019 (baca di sini), ada satu pemain tambahan yang masuk dalam kandidat, yaitu Hansamu Yama Pranata.

Bek muda yang menjadi andalan di lini belakang Persebaya itu memang tampil sangat baik selama turnamen berlangsung, di mana sebuah gol juga diciptakannya saat membawa Bajul Ijo menang 3-2 atas Madura United di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019.

Selain Hansamu Yama Pranata, lima kandidat pemain terbaik Piala Presiden 2019 lainnya, antara lain Manu Jalilov dan Amido Balde dari Persebaya Surabaya, serta trio Arema, Dedik Setiawan, Makan Konate, dan Ricky Kayame.

Sebelumnya, Bola.com sudah mengonfirmasi mengenai kriteria pemilihan pemain terbaik Piala Presiden 2019, termasuk kandidat-kandidat yang akan bersaing kepada Ketua Technical Study Group (TSG), Danurwindo.

"Mekanisme pemilihan pemain terbaik Piala Presiden 2019 masih sama seperti edisi sebelumnya. Artinya, pemain yang terpilih sebagai yang terbaik itu memiliki pengaruh besar dalam timnya. Jadi role model gitu," kata Danurwindo kepada Bola.com, Senin (8/4/2019).

"Dia juga punya kemampuan di atas rata-rata. Kemudian, dia juga membantu timnya bisa melaju ke final. Pemain ini juga harus punya kemampuan memimpin dan selalu bermain dengan fair play," ucap pria yang juga Direktur Teknik PSSI itu.

Kembali lagi, selain Hansamu Yama, kelima kandidat pemain terbaik itu juga merupakan kandidat untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2019. Manu Jalilov memimpin dengan perolehan lima gol untuk Persebaya, sementara Amido Balde, Ricky Kayame, Dedik Setiawan, dan Makan Konate membuntuti dengan raihan masing-masing empat gol.

Patut dinantikan seusai final leg kedua Piala Presiden 2019 digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019), tim mana antara Persebaya Surabaya dan Arema FC yang keluar sebagai juara, dan siapa dari keenam pemain di atas yang akhirnya mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik di Piala Presiden 2019.

Sumber: Piala Presiden, PSSI

Video Populer

Foto Populer