Sukses


Badak Lampung FC Tak Terlalu Memikirkan Draft Jadwal Liga 1 2019

Bola.com, Boyolali - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan draft jadwal sementara kompetisi Liga 1 untuk musim 2019. Seluruh kontestan kasta tertinggi Indonesia, termasuk Badak Lampung FC, telah mendapatkan jadwal pertandingan yang akan dimulai pada 8 Mei 2019.

Respons terkait draft jadwal Liga 1 musim 2019 juga datang dari klub Badak Lampung FC. Klub yang mengakuisi Perseru Serui ini tak terlalu memikirkan jadwal yang diumumkan PT LIB.

Talaohu Abdul Musafri dkk. lebih memilih fokus pada persiapan tim menghadapi kompetisi yang tinggal kurang dari satu bulan lagi.

Badak Lampung FC masih menjalani pemusatan latihan di lereng gunung Merapi, atau tepatnya di lapangan mini milik Lestarindo Soccerfield, Kabupaten Boyolali, hingga akhir bulan April.

Selain berlatih rutin, Badak Lampung FC juga menyempatkan beberapa kali menggelar uji coba di area Provinsi Jawa Tengah.

"Masih terlalu dini untuk membahas game-game di jadwal itu. Kami lebih fokus pada persiapan tim dulu dan menghadap beberapa uji coba," ujar Jan Saragih, pelatih Badak Lampung FC, Jumat (12/4/2019).

Perlahan skuat Badak Lampung FC mulai lengkap dengan datangnya pemain-pemain baru. Tercatat kini telah memiliki 24 pemain, termasuk TA Musafri, Arthur Irawan, dan pemain asal Brasil, Francisco Wagsley Torres.

Namun demikian, Jan Saragih mengakui persaingan di Liga 1 2019 bakal berjalan sengit. Seluruh tim peserta berlomba melakukan persiapan semaksimal mungkin.

"Kami menaruh respek kepada klub-klub lain. Kami punya banyak waktu untuk melakukan persiapan, begitu juga tim lain. Kami berharap kepada masyarakat Lampung, mohon doa dan dukungan untuk tim ini," kata Jan Saragih.

Video Populer

Foto Populer