Sukses


3 Kali Uji Coba, Akhirnya Badak Lampung FC Petik Kemenangan

Bola.com, Boyolali - Badak Lampung FC akhirnya memetik kemenangan dalam uji coba ketiga. Tim besutan Jan Saragih ini menang telak 5-1 dalam sebuah uji coba melawan mantan pemain Persis Solo di lapangan mini milik Lestarindo Soccerfield, Kabupaten Boyolali, Sabtu sore (12/4/2019).

Badak Lampung FC dan lawannya bermain dalam tiga babak. Pemain-pemain pelapis dimainkan Jan Saragih pada babak pertama dan kedua. Dengan mengandalkan pemain seperti Melkior Majefat di lini depan.

Sementara mantan pemain Persis sebagai lawannya, seperti Dedi Cahyono, Tri Handoko, Eli Nasoka, dan Andrid Wibawa.

Dua gol berhasil dilesakkan Badak Lampung FC pada babak pertama melalui Harianto. Solo All Star sempat mengejutkan lewat gol jarak jauh pemain senior sekaligus kapten tim Bayu Andra. 

Namun, keperkasaan Badak Lampung FC berlanjut di babak kedua dan ketiga. Setelah menurunkan pemain-pemain utamanya termasuk trio asing, Kunihiro Yamashita, Marcus Vinicius Vidal Cunha, dan striker Wagsley Torres.

Tiga gol tambahan Badak Lampung FC dicatatkan Vidal Cunha dan borongan dua gol Wagsley Torres.

Kemenangan ini merupakan Raihan positif pertama yang dicatatkan Badak Lampung FC dalam tiga kali uji coba yang sudah dilakoni. Sebelumnya Badak Lampung FC hanya mampu meraih hasil imbang melawan Persebi Boyolali dan Persijap Jepara.

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, mengaku senang dengan progres tim asuhannya yang terus meningkat. Adanya kesempatan bermain selama sekitar 100 menit, membuat Badak Lampung FC dapat memaksimalkan rotasi dan kemampuan pemain baru.

"Progres yang bagus, pemain menjalankan instruksi dengan baik. Ada beberapa hal yang masih menjadi catatan, terutama dalam transisi baik saat bertahan maupun menyerang. Lawan juga memberikan tekanan yang positif," tutur Jan Saragih.

Pelatih asal Sumatra Utara ini juga mengaku jika sejumlah pemain baru juga mendapatkan kesempatan beradaptasi. Di antaranya seperti Jefri Kurniawan dan T.A. Musafri dimainkan agar semakin dapat menyesuaikan diri dengan skuat Badak Lampung FC.

"Untuk pemain-pemain baru, semoga bisa lebih beradaptasi lagi. Ada Musafri, Jefri Kurniawan, dan pemain lain yang belum bisa tampil karena masih sakit seperti Arthur Irawan," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer