Sukses


Jupe Bersyukur Bisa Kembali ke Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Achmad Jufriyanto kembali memperkuat Persib Bandung setelah berkelana ke negeri jiran, Malaysia, pada musim lalu. Pemain yang akrab disapa Jupe itu memang sudah tidak asing bagi para bobotoh. Ia pernah membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Jupe mengaku senang bisa kembali menjadi kekuatan Maung Bandung untuk musim 2019. Apalagi, kata dia, selama ini hubungan dengan manajemen dan pemain-pemain Persib terjalin sangat baik.

"Saya senang sekali dapat kembali lagi ke Bandung. Ibaratnya tuh saya mungkin merasakan home sweet home karena saya sempat keluar dan saya bisa kembali lagi ke Persib," ujar Jupe di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (18/4/2019).

"Alhamdulillah selalu ada kesempatan saya untuk kembali lagi ke sini karena mungkin memang hubungan saya dengan manajemen dan pemain berjalan dengan baik. Komunikasi kami pun masih lancar," lanjut Jupe.

Jupe menuturkan tim Persib Bandung memang sulit dilupakan walaupun saat membela klub lain.

"Istilahnya main sepak bola bisa di mana saja, tapi hati tetap berlabuh di Persib. Bahkan di dalam hati, saya mengatakan kalau bisa balik lagi (ke Persib), kenapa tidak. Jadi, untuk tahun ini mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk Persib," harap Jupe.

Jupe mengakui sebelum memutuskan kembali ke Persib memang ada beberapa klub Liga 1 yang menawarinya bergabung. Namun, saat bebas transfer pemain kelahiran Tangerang, Jawa Barat, itu berjanji jika kembali ke Indonesia akan memprioritaskan Persib Bandung.

"Jadi waktu itu masih bebas transfer dan ketika kembali ke Indonesia banyak yang menghubungi. Hanya saja pada saat saya keluar (dari Kuala Lumpur FA) saya sudah berbicara dengan seluruh manajemen klub, termasuk Persib, dan mengatakan kalau saya kembali ke Indonesia, Persib akan menjadi prioritas saya karena hubungan emosional dengan Bandung itu sudah begitu dekatnya," kata Jupe.

Tak hanya itu, pertimbangan Jupe untuk kembali ke Persib Bandung karena ketika bermain bersama Persib ada rasa tumbuh percaya diri dalam bermain. "Saya merasa bagus dan merasa dapat 'feel' bermain di sini. Selain itu, hubungan saya dengan pemain lama-lama, juga dengan seluruh elemen yang ada di Bandung sangat baik. Mungkin saya orang Jakarta, Tangerang, tapi sekarang sudah jadi orang Lembang. Tapi, intinya karena hubungan emosional saya dengan Jawa Barat, Bandung, dan semua yang ada di sini," ucap Jupe mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer