Sukses


Persija Akan 5 Kali Bertanding Dalam 15 Hari, Ivan Kolev Mengeluh

Bola.com, Jakarta - Rilis jadwal babak 8 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi Bali United membuat aktivitas Persija Jakarta sangat mengerikan selama periode 23 April hingga 8 Mei 2019. Dalam kurun waktu 15 hari tersebut, tim berjulukan Macan Kemayoran ini harus bertanding lima kali, termasuk pergi ke Vietnam untuk menantang Becamex Binh Duong pada laga kelima Grup G Piala AFC 2019.

Menjalani 15 hari dengan harus bertanding sebanyak lima kali membuat pelatih Persija, Ivan Kolev, harus geleng-geleng kepala. Pelatih asal Bulgaria itu menganggap situasi yang dihadapi Macan Kemayoran sangat buruk.

"Situasi ini buruk sekali. Kami sampai 8 Mei, selama 15 hari kami harus bermain sebanyak lima kali," ujar pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

"Keadaan ini memang sangat berat untuk pemain dan untuk kami sebagai pelatih. Tapi, inilah jadwalnya. Kami harus ikut dan tetap akan mencoba yang terbaik untuk tim. Nanti, kami melihat hasilnya seperti apa," lanjutnya.

Pada 23 April 2019, Persija Jakarta akan menjamu Ceres-Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Setelah itu, Persija menyambangi Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, untuk menantang Bali United pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018 yang digelar tiga hari kemudian.

Rangkaian tur tandang Persija Jakarta masih berlanjut tatkala dijamu Becamex Binh Duong di Vietnam pada 1 Mei 2019. Tiga hari berselang, Macan Kemayoran sudah bersiap untuk meladeni perlawanan Bali United pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 4 Mei 2019.

Empat hari berikutnya, Persija Jakarta yang berstatus tuan rumah akan membuka kompetisi Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang, meski lokasi pertandingannya masih tentatif.

Untungnya, Persija Jakarta telah terbiasa menghadapi jadwal esktra padat. Sejak Februari hingga awal April 2019, Macan Kemayoran bahkan tercatat telah menjalani 11 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer