Sukses


Arema Tak Punya Alasan Menunda Pemusatan Latihan di Batu

Bola.com, Malang - Euforia juara Piala Presiden 2019 yang tengah dinikmati Arema FC bakal segera berakhir. Tim berjulukan Singo Edan ini sudah kembali berlatih di Stadion Gajayana Malang mulai Minggu (21/4/2019) nanti. Arema sebenarnya sudah harus menjalani pemusatan latihan, di mana Kota Batu menjadi rencana.

Arema harus segera menggelar latihan sebagai persiapan jelang diputarnya Liga 1 2019 yang akan dimulai pada 8 Mei. Namun, masih ada satu persiapan lagi yang selama ini belum dijalani Hamka Hamzah dkk., yakni pemusatan latihan.

Saat dikonfirmasi, asisten pelatih Arema, Kuncoro mengaku jika rencana pemusatan latihan masih belum dihapus. Kebetulan masih ada waktu beberapa pekan sebelum dimulainya Liga 1 2019.

“Kemungkinan akan ada pemusatan latihan di Batu,” katanya.

Namun, saat ini masih belum disebutkan kapan pemusatan latihan itu akan digelar. Arema sudah beberapa kali menunda agenda itu.

Semula rencana pemusatan latihan digelar menjelang Piala Presiden digelar. Tapi, waktu itu Kusuma Agro Wisata yang biasanya dipakai sebagai venue pemusatan latihan sedang penuh.

Klub asal Kalimantan, Barito Puteram tengah menjalani pemusatan latihan di sana. Sehingga agenda itu sempat mundur sampai menjelang babak delapan besar Piala Presiden.

Ternyata waktu yang tersedia tidak mencukupi. Hingga turnamen pramusim ini berakhir, Arema jadi juara tanpa melakukan pemusatan latihan. Sekarang tidak ada alasan lagi bagi Singo Edan untuk menjalankan pemusatan latihan.

Secara finansial, hadiah juara Piala Presiden senilai 3,5 miliar rupiah sudah ada. Sehingga tidak ada kendala dana. Agenda pemusatan latihan ini nantinya hanya untuk melakukan evaluasi singkat dan pembangunan karakter bermain.

“Setelah menjuarai Piala Presiden, evaluasi tim ini tidak banyak karena tim sudah terbentuk. Tinggal beberapa hal saja yang akan dibenahi. Pelatih kepala yang nanti akan menyampaikan,” sambungnya.

Bisa jadi pemusatan latihan ini dijadikan wadah untuk menyatukan beberapa pemain baru yang akan direkrut. Selain striker asing pengganti Robert Lima Guimaraes, ada satu pemain belakang yang sedang diburu Arema. Tim pelatih dan mananjemen ingin menyusun waktu yang pas antara hadirnya pemain baru dengan agenda pemusatan latihan.

Video Populer

Foto Populer