Sukses


PSS Batal Merekrut Striker Baru untuk Liga 1 2019

Bola.com, Sleman - PSS Sleman harus membatalkan perekrutan pemain baru, yakni mantan striker Mitra Kukar, Aldino Herdianto. Padahal manajemen PSS awalnya akan menempatkan Aldino sebagai satu di antara striker senior.

Ada hambatan yang akhirnya membuat klub berjulukan Super Elang Jawa itu membatalkan perekrutan sang pemain. Aldino tidak lolos tes medis, di mana kemudian sang pemain pun dikabarkan merapat ke PSMS Medan.

PSS dan Aldino juga sudah sepakat soal harga dan tinggal tanda-tangan kontrak tanpa seleksi. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, memberikan penjelasan berkait batalnya merekrut Aldino, di mana ada dua faktor yang jadi penyebab batal bergabungnya mantan ujung tombak PS TNI tersebut.

"Aldino dari laporan dokter saat tes medis memang ada masalah kesehatan. Jadi ada pertimbangan dari sisi medis," kata Seto Nurdiyantoro, Senin (22/4/2019).

Selain itu, adanya regulasi juga menjadi alasan batal bergabungnya sang pemain. Dengan menyisakan tiga slot, PSS memilih fokus memenuhi regulasi U-23 yang dikeluarkan oleh operator kompetisi untuk Liga 1. Sejauh ini PSS baru punya empat personel saja.

Dengan batal bergabungnya Aldino Herdianto, praktis PSS Sleman akan memaksimalkan tiga striker yang ada. Mereka Yevhen Bokhasvili, Rudi Widodo, dan Kushedya Hari Yudo.

"Karena terbentur regulasi juga dan kami fokus untuk pemain muda. Namun yang pasti sisi medis juga menjadi hal penting," tukas pelatih PSS itu.

Video Populer

Foto Populer