Sukses


Djanur Bangga 5 Pemain Persebaya Junior Jalani Seleksi Timnas Indonesia U-18

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam seleksi Timnas Indonesia U-18 yang digelar di Stadion Wbawa Mukti, Cikarang, mulai Selasa (23/4/2019). Sebanyak lima pemain Persebaya junior mendapat pantauan dari pelatih kepala Fakhri Husaini.

Para pemain itu adalah M. Fajar Ali Syahbana (kiper), Muhammad Iqbal Pratama (bek kanan), Rizki Ridho (stoper), Hais Wenno (bek kiri), dan Aslan Wais (pemain sayap). Hampir semua pemain itu merupakan bagian skuat Persebaya U-19, kecuali Fajar Ali berasal dari Persebaya U-17.

Pelatih Persebaya senior, Djadjang Nurdjaman, turut bangga dengan pemanggilan para pemain itu. Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa Bajul Ijo masih melahirkan talenta berkualitas di level kelompok umur.

"Saya sebagai pelatih tim senior mengucapkan selamat kepada pemain junior Persebaya yang dipanggil Timnas Indonesia U-18. Itu adalah bukti talenta Persebaya tidak pernah habis dan menjadi yang paling banyak di antara semua klub," kata Djadjang kepada Bola.com, Selasa (23/4/2019).

"Itu merupakan apresiasi dari pihak yang bekerja di kompetisi internal. Yang saya tahu, hanya Persebaya yang terus menempa pemain muda dengan berjalannya kompetisi internal," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Dari lima pemain itu, empat di antaranya merupakan didikan klub yang tampil di kompetisi internal Persebaya. Keempat klub tersebut adalah Pelindo III, Putra Surabaya, El Faza, dan Anak Bangsa.

Total, terdapat sebanyak 43 pemain dari berbagai klub yang mendapat kesempatan seleksi ini. Mereka bakal menjalani tahapan seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hingga 28 April 2019.

"Saya berharap semua pemain itu bisa menembus skuat Timnas Indonesia U-18. Mudah-mudahan, ke depan mereka bisa menjadi andalan di skuat Persebaya senior," harap Djanur.

Video Populer

Foto Populer