Sukses


PT LIB Tetapkan Kick-off Liga 2 pada 15 Juni 2019

Bola.com, Jakarta - Perubahan waktu kick-off Liga 1 tidak berdampak kepada Liga 2 2019. Kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu tetap digelar sesuai rencana, yaitu pada 15 Juni 2019.

"Untuk kick off Liga 2, kalau tidak salah pada 15 Juni 2019. Tidak ikut mundur. Hanya Liga 1 saja," ujar Direktur Utama interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit kepada wartawan.

Dirk Soplanit juga memastikan peserta Liga 2 2019 tidak akan berubah. Kontestannya tetap berjumlah 23 klub. Mulanya 23 tim. Namun, karena PS Mojokerto Putra (PSMP) mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, maka jumlah pesertanya berkurang.

"Tidak ada tambahan peserta meski PSMP tidak ikut Liga 2," kata Dirk Soplanit.

Liga 2 musim depan menerima tiga tim yang berasal dari Liga 1 tahun lalu. Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan, yang terdegradasi, akan bersaing dengan 20 peserta lainnya.

Sementara itu, enam klub promosi dari Liga 3 yang akan meramaikan Liga 2 2019 ialah Persik Kediri, PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, Persatu Tuban, Bogor FC, dan Persewar Waropen.

Adapun, kontestan Liga 2 2019 lainnya ialah Aceh United, Blitar United, Cilegon United, Madura FC, Martapura FC, Perserang Serang, Persiba Balikpapan, Persibat Batang, Persiraja Banda Aceh, Persis Solo, Persita Tangerang, PSBS Biak, PSIM Yogyakarta, dan PSPS Riau.

Video Populer

Foto Populer