Sukses


Hamka Hamzah: Sylvano Comvalius Hanya Butuh Sehari untuk Adaptasi di Arema

Bola.com, Malang - Setelah diperkenalkan sebagai pemain Arema FC, Sylvano Comvalius belum gabung dalam sesi latihan. Dia harus mengurus Kitas dan baru bisa gabung latihan pada awal pekan depan.

Kapten Arema, Hamka Hamzah memprediksi  penyerang asal Belanda itu bisa menyatu dengan pemain lain dalam waktu singkat.

“Comvalius sehari saja pasti sudah bisa adaptasi. Bukan hanya dia. Tapi semua pemain yang ke Arema pasti bisa dengan mudah adaptasi. Kuncinya di tim ini suasana cair. Guyonannya membuat semua nyaman dan cepat memahami karakter antar pemain,” kata pemain 35 tahun ini.

Sekilas, dia mengakui jika suasana di Arema tidak banyak seriusnya. Tapi justru itu kekuatan tim ini.

“Bahkan situasi bercanda ini juga jadi strategi tersendiri untuk mengelabuhi lawan. Pasti lawan mengira tim ini tidak siap karena jarang serius diluar maupun saat latihan. Namun waktu pertandingan tentu kami serius,” jelasnya.

Hamka menambahkan, ini merupakan salah satu kelebihan di Arema. Selebihnya, masih banyak lagi rahasia tim yang bisa membuat pemain betah di tim Singo Edan.

“Rahasia tim yang saya bocorkan ini baru 1/4 saja. Selebihnya masih banyak yang lain,” tegas mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Hamka menegaskan, Sylvano Comvalius bisa membuat Singo Edan lebih menakutkan. Tanpa mengesampingkan peran pemain lain, Hamka melihat titik lemah Arema dalam beberapa tahun terakhir memang ada di sektor striker asing.

“Bahkan sejak saya masuk musim lalu Arema hanya mengandalkan striker lokal. Bukannya saya meremehkan striker lokal seperti Dedik Setiawan. Saya nilai dia tetap pemain berkualitas. Tapi keberadaan Comvalius semoga bisa membuat Dedik juga lebih semangat,” tegasnya.

Kedatangan Comvalius memang tidak serta merta menggeser posisi Dedik. Justru ada opsi untuk menduetkan keduanya. Karena kedua pemain itu punya tipikal berbeda. “Semoga tim ini semakin solid dalam mengarungi Liga 1. Akhir musim, tentu berharap bisa mengangkat trofi juara bersama Arema,” pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer