Sukses


PSS Memasang Target Tinggi pada Uji Coba Kontra Badak Lampung FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mendapat lawan ideal dalam persiapan menghadapi Liga 1 2019. Tim Super Elang Jawa dijadwalkan menjamu Badak Lampung FC dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/4/2019) malam.

Akan menjadi pertandingan penting bagi kedua tim mengingat sama-sama merupakan kontestan Liga 1. Baik PSS maupun Badak Lampung FC bisa mengukur kekuatan masing-masing, untuk persiapan kompetisi yang tinggal satu bulan lagi.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro memiliki target untuk partai melawan tim yang semula bernama Perseru Serui ini.

"Pertandingan besok menjadi barometer untuk melihat bagaimana proses latihan selama ini. Artinya banyak aspek yang akan dilihat di uji coba nanti," kata Seto, Jumat (26/4/2019).

Laga itu juga untuk mencermati segala hal baik permainan dan perkembangan individu pemain. Apalagi, melawan sesama tim Liga 1, mental bertanding Sidik Saimima dkk. akan menjadi penilaian.

Selain itu, kemenangan perlu diraih mengingat laga akan digelar di kandang sendiri yang tentunya disaksikan oleh ribuan suporter PSS, baik BCS dan Slemania.

Akan tetapi Seto menegaskan jika fokusnya pada perkembangan selama program latihan yang dijalani para pemain.

"Kalau soal memenangkan pertandingan itu sudah ditanamkan setiap saat karena arti kemenangan dalam sepak bola itu luas, seperi contoh bagaimana pemain memenangkan duel dengan pemain lawan," katanya.

"Bisa juga pada proses gol yang terjadi seperti apa. Kalaupun ada kekurangan tentu harus menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan," kata Seto Nurdiyantoro.

Video Populer

Foto Populer