Sukses


Penjaga Gawang Jadi Sorotan Fakhri Husaini saat Seleksi Awal Timnas Indonesia U-18

Bola.com, Cikarang - Sebanyak 43 pemain telah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18 di bawah pantauan Fakhri Husaini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 23-28 April 2019. Puas dengan seleksi yang dilakukan di sana, Fakhri Husaini masih menyoroti posisi penjaga gawang, di mana mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu mengaku masih akan mencari pemain lain untuk posisi tersebut.

Seleksi Timnas Indonesia U-18 di Wibawa Mukti, Cikarang, memang sudah berakhir pada Minggu (28/4/2019). Namun, pelatih Tim Garuda Muda, Fakhri Husaini, belum mau mengungkapkan siapa saja pemain yang menurutnya layak mengikuti pemusatan latihan dan berpeluang masuk ke dalam skuat Garuda Muda.

Hanya saja, Fakhri Husaini harus mengakui bahwa posisi penjaga gawang masih menjadi sorotannya dalam seleksi kali ini. Fakhri Husaini tampaknya masih ingin mencari dari sumber lain, termasuk memantau Garuda Select di Inggris, untuk bisa menemukan penjaga gawang yang lebih berkualitas.

"Ada beberapa kekurangan, terutama di sektor penjaga gawang. Saya masih perlu melihat pemain-pemain lain yang kemungkinan bisa saya panggil lagi untuk mengikuti seleksi," ujar Fakhri Husaini.

Dalam seleksi yang dilakukan di Wibawa Mukti, Fakhri Husaini memanggil empat penjaga gawang. Keempat penjaga gawang itu adalah Muhammad Fajar Ali Syahbana dari Persebaya Surabaya, Canrdra Nur Asrovy dari Sriwijaya FC, Muhammad Syahru Ramadhan dari Mitra Kukar, dan Muhammad Adi Satrio dari PPLP Jakarta.

Dalam pencarian pemain untuk Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini tak melupakan empat aspek yang menjadi kewajibannya. Fakhri selalu menekankan aspek teknik, fisik, taktik, dan mental, di mana para pemain yang memenuhi kriteria dari empat aspek tersebut yang akan memiliki peluang terbesar memperkuat Timnas Indonesia U-18.

Timnas Indonesia U-18 nantinya akan berlaga pada Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang digelar pada September dan Oktober mendatang.

 

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer