Sukses


Fakhri Husaini Pantau Garuda Select, Timnas Indonesia U-18 Seleksi Lagi Seusai Idul Fitri

Bola.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, dijadwalkan bertolak ke Inggris pada Senin (29/4/2019) untuk memantau pemain-pemain Garuda Select untuk kebutuhan skuat Garuda Muda. Fakhri berencana untuk melakukan seleksi kedua yang melibatkan anak-anak Garuda Select setelah Idul Fitri 2019.

Fakhri Husaini baru saja menggelar seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-18 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 23 hingga 28 April 2019. Sebanyak 43 pemain mengikuti seleksi tersebut, di mana Fakhri mengaku ada lebih dari 11 pemain yang punya potensi untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Garuda Muda.

Namun, Fakhri belum mau membeberkan nama-namanya karena masih akan melanjutkan proses seleksi. Bahkan pelatih yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 itu bertolak dulu ke Inggris untuk melihat perkembangan pemain-pemain muda Indonesia yang tengah berkompetisi di sana sebagai skuat Garuda Select.

"Saya berharap ada seleksi lagi untuk tahap kedua dan saya berharap itu digelar setelah lebaran. Kemungkinan pemain dari Garuda Select juga akan ikut dalam seleksi tersebut," ujar Fakhri Husaini.

Dengan rencana tersebut, kemungkinan besar seleksi sekaligus pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 baru akan digelar pada Juni 2019, kurang dari dua bulan menjelang turnamen pertama yang harus diikuti oleh tim asuhan Fakhri Husaini itu di level internasional.

Timnas Indonesia U-18  akan berlaga pada Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September dan Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer