Sukses


2 Pekan Jelang Kick Off Liga 1 2019, PT LIB Belum Kirim Jadwal kepada Peserta

Bola.com, Jakarta - Draft jadwal Liga 1 2019 yang sebelumnya sudah dikirimkan kepada klub peserta tidak lagi berlaku seiring mundurnya kick off kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu. Awalnya, Liga 1 2019 bakal dimulai pada 8 Mei 2019, tapi dengan berbagai penyebab PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menunda kick off Liga 1 2019.

Kendati demikian, kick off Liga 1 2019 tidak diundur terlalu lama. PT LIB hanya menggesernya selama sepekan. Jadi, jadwal sepak mula Liga 1 2019 akan berlangsung pada 15 Mei 2019.

Namun, hingga dua pekan jelang dimulainya kompetisi, PT LIB belum mengirimkan draft jadwal terbaru kepada 18 peserta Liga 1 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh petinggi PSM Makassar usai menjalani laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (30/4/2019).

"Belum ada draft jadwalnya. Mungkin baru akan ada dalam 1-2 hari ke depan," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

"Draft yang awal sudah, tetapi yang Liga 1 dimulai pada 8 Mei. Sementara untuk yang dimulai 15 Mei belum. Tapi saya pikir nantinya tidak terlalu banyak perubahannya," kata Munafri.

Munafri berharap PT LIB dapat konsisten dengan jadwal Liga 1 2019 yang dibuat. Jangan lagi ada pengunduran waktu pertandingan, baik di awal, pertengahan maupun akhir kompetisi. Sebab mundurnya jadwal berpengaruh terhadap operasional klub. Terutama, kontrak pemain yang terancam membengkak.

"Yang penting, akhir kompetisinya tidak bergeser. Artinya, kontrak pemain itu harus bertepatan dengan selesainya kompetisi. Jangan sampai kontrak pemain kontraknya habis, kompetisi masih jalan. Itu bisa berantakan," terang Munafri.

"Kasihan kami yang menggunakan jasa pemain tersebut. Ini yang kami harapkan supaya pihak PT LIB mengatur sedemikian rupa sehingga selesainya Liga 1 2019 bisa sesuai jadwal," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer