Sukses


PSM Minta KLB PSSI Digelar Bulan Ini

Bola.com, Bogor - PSM Makassar meminta Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar dalam tempo sesingkat-singkatnya. Munafri Arifuddin selaku Chief Executive Officer (CEO) PSM menuntut diadakan pada Mei 2019.

"Kalau bisa digelar pada bulan lima deh, pada Mei 2019," ujar Munafri kepada wartawan.

Posisi Ketua Umum (Ketum) PSSI saat ini sedang lowong setelah Joko Driyono ditahan Satgas Antimafia Bola. Wakil Ketua Umum (PSSI), Iwan Budianto, untuk sementara menduduki Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI.

Pada Februari 2019, Komite Eksekutif (Exco) PSSI sepakat untuk mengadakan KLB. Namun, proses menuju KLB masih panjang. PSSI perlu lebih dulu meminta arahan dari FIFA.

Lalu sebelum KLB dipastikan bergulir, PSSI harus membentuk dua perangkat lebih dulu, yaitu Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Merujuk Statuta PSSI, KLB dapat dilaksanakan minimal tiga bulan setelah ketetapan. Sehingga paling cepat, kongres untuk memilih kepengurusan PSSI yang baru itu bisa dihelat pada Mei 2019.

"Lantas, kompetisi dan tim nasional macam apa yang diinginkan? Tidak bisa. Harus selesai lebih dulu masalah induknya. Harus ada orang yang mampu meluangkan pikiran dan tenaganya agar PSSI baik kembali," kata Munafri.

Video Populer

Foto Populer