Sukses


Ivan Kolev Percaya Pemain Persija Termotivasi Mengalahkan Bali United

Bola.com, Cikarang - Persija Jakarta berhasil lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018 setelah menang 1-0 atas Bali United dalam leg kedua 8 besar yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5/2019). Macan Kemayoran lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang setelah agregat imbang 2-2. Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengaku tak memberikan motivasi apa pun kepada pemainnya sebelum bertanding.

Persija menang 1-0 atas Bali United di depan puluhan ribu The Jakmania berkat gol penalti Ismed Sofyan pada menit ke-58. Hingga laga berakhir, tak satu pun gol tambahan tercipta dan membuat Persija lolos ke semifinal lewat keunggulan gol tandang karena berhasil mencetak satu gol saat kalah 1-2 di leg pertama yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 26 April.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengaku tak bisa banyak berkomentar. Bahkan untuk kemenangan yang diraih oleh tim asuhannya, pelatih asal Bulgaria itu mengaku para pemain memiliki karakter yang membuatnya percaya bahwa Macan Kemayoran mampu bermain dengan motivasi tinggi tanpa harus diberikan motivasi tambahan olehnya.

"Saya tidak bisa berkomentar. Ini adalah Persija yang sebelumnya menjalani jadwal padat. Namun, saya berterima kasih kepada pemain dan saya rasa hari ini kami bermain bagus," ujar Ivan Kolev di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (5/5/2019) sore.

"Pemain kami memiliki mentalitas yang cukup keras, dan itulah karakter kami. Saya tidak perlu memberikan mereka motivasi. Saya merasa percaya kepada mereka, di mana mereka merupakan para pemain berkualitas yang membuktikannya di lapangan," lanjut pelatih asal Bulgaria itu.

Bicara soal lawan yang harus dihadapi di semifinal, Persija akan menghadapi Borneo FC yang ditangani mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Selain itu, Persija juga sudah sempat menghadapi Borneo FC di fase grup Piala Presiden 2019.

Mengenai pertandingan tersebut, pelatih Persija itu menambahkan, "Saya tak bisa berkomentar. Tolong berikan waktu kepada saya untuk melihat permainan mereka sekarang."

Video Populer

Foto Populer