Sukses


Dapat kartu Merah Saat Persija Hadapi Bali United, Sandi Sute Tetap Dipuji Ivan Kolev

Bola.com, Cikarang - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, mendapatkan kartu merah atau kartu kuning kedua pada akhir pertandingan antara timnya dan Bali United di leg kedua 8 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5/2019). Meski mendapatkan pengusiran dari wasit, penampilan Sandi Sute secara keseluruhan mendapatkan pujian dari pelatih Persija, Ivan Kolev.

Sandi Sute bermain begitu agresif dalam pertandingan leg kedua 8 besar Piala Indonesia 2018. Pemain kelahiran Kota Palu, Sulawesi Tengah, itu bahkan memberikan tekanan yang sangat besar kepada playmaker Bali United, Paulo Sergio, sepanjang pertandingan.

Akhirnya pengawalan ketat Sandi Sute kepada Paulo Sergio harus berbuah kartu merah pada menit ke-89. Kartu merah tersebut harus diterima Sandi Sute sebagai kartu kuning kedua setelah sebelumnya ia sudah mendapatkan peringatan kartu kuning pertama karena pengawalan ketat yang dilakukannya kepada Paulo Sergio pada menit ke-48.

Dari pengamatan di lapangan, Sandi Sute tampak memang sangat disiplin memberikan pengawalan ketat kepada Paulo Sergio yang memang merupakan motor serangan Bali United. Bahkan saking kewalahan mengawal pemain asal Portugal itu, Sandi sampai harus bermain keras dan berbuah dua kartu kuning.

Kendati mendapatkan kartu merah dalam pertandingan ini, Sandi Sute tetap mendapatkan pujian dari sang pelatih. "Sandi Sute bermain bagus sama seperti semua pemain di lapangan. Kami mengetahui kualitasnya. Dia pemain bagus dan bisa membantu Persija," tegas Ivan Kolev.

Sandi Sute bukan satu-satunya pemain yang mendapatkan kartu merah dalam pertandingan tersebut. Hanya beberapa menit berselang setelah gelandang Persija itu diusir wasit, bek kanan Bali United, I Made Andhika Wijaya, juga mendapatkan kartu merah berupa kartu kuning kedua setelah melanggar Riko Simanjuntak di dekat kotak penalti.

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Bali United dalam pertandingan tersebut. Macan Kemayoran pun berhak lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018 setelah dinyatakan unggul gol tandang seusai agregat pertandingan berakhir imbang 2-2.

 

Video Populer

Foto Populer