Sukses


Gelandang PSIM Merangkap Jabatan Jadi Asisten Pelatih

Bola.com, Yogyakarta - Posisi asisten pelatih PSIM, akan diisi oleh satu di antara pemain, yakni Ade Suhendra. Gelandang senior rekrutan dari Bogor FC ini ditunjuk pelatih Vladimir Vujovic untuk menjadi salah seorang asistennya.

Praktis, Ade Suhendra bakal menjalani peran ganda selama melakoni persaingan di kompetisi Liga 2 2019.

Vladimir Vujovic menilai Ade Suhendra memiliki jam terbang lebih tinggi dibandingkan pemain lainnya. Selain sempat membela Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, dan Madura United, Ade juga sempat lama di Persita Tangerang.

"Dia tidak hanya sebagai pemain, namun juga sebagai asisten pelatih. Nantinya ada dua asisten pelatih yang membantu saya, yakni Yusuf Prasetyo dan Ade Suhendra. Sedangkan pelatih kiper dipegang Sahari Gultom," jelas Vlado, Senin (6/5/2019).

Menurut Vlado, ia sengaja memberikan peran ganda kepada pemain berusia 35 tahun ini, karena kebutuhan tim. Ade Suhendra, yang lama berkecimpung di kasta Liga 2, juga menjadi alasan Vlado memilihnya sebagai asisten.

"Di tim, saat permainan, dia bisa menggantikan posisi Agung Pribadi dan Raymond Tauntu di lini tengah. Ade Suhendra juga bisa memberikan banyak pengalaman tentang situasi dan lawan di Liga 2," imbuh bek pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

Sementara progres tim PSIM saat ini, seluruh pemain sedang diliburkan sementara karena awal puasa. Raphael Maitimo dkk. akan kembali berkumpul serta berlatih pada Kamis (9/5/2019). Meski memasuki Bulan Puasa, ia memastikan program latihan tetap berjalan.

"Sekarang saya sedang menunggu kesiapan mes dan tempat latihan PSIM di Yogyakarta. Untuk tempat latihan, saya tidak ingin ambil risiko dengan memaksa berlatih di lapangan kurang baik, jika nantinya pemain justru mengalami cedera," kata Vlado.

Video Populer

Foto Populer