Sukses


PSIM Mulai Biasakan Pemain Berlatih di Bulan Puasa

Bola.com, Yogyakarta - Skuat PSIM Yogyakarta kembali berkumpul dan berlatih di kawasan bukit Hambalang, Bogor, Kamis (9/5/2019), setelah menjalani libur awal Ramadan. Tim besutan Valdimir Vujovic mulai dibiasakan menjalani latihan intensif mulai para pemain sedang berpuasa.

Pelatih PSIM, Vladimir Vujovic, mengatakan program latihan dilakukan sore hari, berdekatan dengan waktu berbuka puasa. Latihan dimulai pada pukul 16.30 WIB, sehingga kebugaran pemain tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, menu latihan berupa perbaikan taktik dan strategi masih menjadi fokus utama. Demi meningkatkan kebugaran fisik pemain, latihan diselingi fitnes. Para pemain diharapkan dapat menyesuaikan diri setelah puasa untuk menghadapi kompetisi yang bergulir Juni.

"Peningkatan kebugaran di tempat fitnes kami lakukan karena mereka tidak selalu dalam kondisi fit dan level optimal," terang pelatih yang akrab disapa Vlado, Kamis (9/5/2019).  

Vlado juga mengungkapkan pemusatan latihan di Bogor dipastikan akan selesai sepekan ke depan. Raphael Maitimo dan kawan-kawan akan kembali ke Yogyakarta untuk melanjutkan program latihan dalam sisa waktu menjelang kick-off Liga 2 2019, pada 15 Juni.

"Di Bogor masih sekitar enam hari lagi dan setelah itu kami kembali ke Yogyakarta. Mes dan tempat latihan dalam tahap penyempurnaan, kami akan segera kembali," ujarnya.

CEO PSIM, Bambang Susanto, masih terus menyiapkan sarana dan prasarana untuk tim. Selain memperbaiki mes, finalisasi sejumlah lapangan yang diproyeksikan bakal menjadi tempat latihan PSIM terus dilakukan.

"Harapannya sebelum Lebaran, tim PSIM Yogyakarta sudah di Yogyakarta," beber Bambang Susanto.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer