Sukses


Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala AFC U-16 2020, Timnas Indonesia Hadapi China dan Filipina

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 dipastikan berada di Grup G dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Dalam turnamen yang digelar pada 14 hingga 22 September 2019 ini, Timnas Indonesia berada satu grup bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Kepastian tersebut didapat dari AFC melalui surat mereka yang ditujukan kepada PSSI, Kamis (9/5/2019). Tak hanya itu, Tim Garuda Muda akan menjadi tuan rumah Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020, seperti halnya Laos, Myanmar, Singapura, dan Vietnam, yang juga menjadi tuan rumah kualifikasi beberapa grup lain di zona Timur.

Hasil undian tersebut disambut baik oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Meski ada tim dengan kualitas di atas maupun di bawah Timnas Indonesia di grup tersebut, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 itu tak ingin meremehkan satu pun tim yang ada di dalam grup tersebut.

“Melihat hasil pengundian ini, saya rasa grup ini kompetitif. Semua lawan harus diwaspdai. Tidak akan ada kami meremehkan satu tim pun yang ada dalam grup ini. mereka semua memiliki kekuatan masing-masing. Saya hanya ingin fokus bagaimana membangun tim ini agar bisa bersaing di turnamen tersebut,” ungkap Bima Sakti seperti dilansir situs PSSI.

Bima Sakti juga mengaku bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh PSSI. Dia menyebut akan memaksimalkan hal ini. Bima pun akan memulai tahap demi tahap untuk membangun tim nasional U-16 yang solid.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan PSSI ini, saya akan memaksimalkan kepercayaan yang diberikan ini,” kata Bima.

“Saya pikir ini hal baru bagi saya dengan membentuk sebuah tim yang solid dari tahapan fisik ke tahapan berikutnya. Meski tengah menjalani puasa, saya rasa tidak menjadi halangan bagi kami untuk melaksanakan pemusatan latihan. Saya pun sudah membuat jadwal latihan yang tepat untuk mereka,” tambah mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer