Sukses


Persebaya Batal Menambah Pemain Asing

Bola.com, Surabaya - Persebaya telah memastikan batal merekrut pemain asing baru jelang bergulirnya Liga 1 2019. Penyebabnya, proses naturalisasi yang dijalani Otavio Dutra masih belum rampung hingga saat ini.

Padahal, hari ini, Kamis (9/5/2019), menjadi batas akhir pendaftaran pemain asing seiring ditutupnya TMS (Transfer Matching System). Dutra bakal terdaftar sebagai pemain asing bersama tiga rekannya, yaitu Manuchehr Jalilov, Damian Lizio, dan Amido Balde.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sudah pasrah dengan situasi ini. Sudah sejak jauh hari pelatih berusia 60 tahun itu menduga klubnya tidak bisa mendaftarkan pemain asing baru.

"Kalau memang Dutra tidak jadi pemain lokal, agak sulit bagi kami menambah pemain (asing baru), Karena yang dibutuhkan adalah untuk gelandang bertahan. Sementara slotnya sudah habis," kata pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Demikian halnya dengan jumlah pemain lokal yang dimiliki oleh skuatnya musim ini. Tak akan ada penambahan lagi, seperti yang disampaikannya pada pekan lalu.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, juga sempat menyatakan perburuan pemain yang dilakukan klubnya telah berhenti.

"Untuk pemain lokal, saya pikir kami tidak akan menambah. Skuat sekarang sudah oke. Saya percaya mereka bisa, tinggal kepercayaan dari kami sebetulnya," imbuh mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Dengan begitu, Persebaya memastikan bakal memiliki 28 pemain untuk mengarungi musim ini. Sebanyak 24 di antaranya sudah diperkenalkan sejak awal musim. Sementara empat pemain lainnya adalah pemain U-23 yang baru diumumkan saat launching tim, Sabtu (11/5/2019).

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer