Sukses


Fakhri Husaini Ingin Timnas Indonesia U-19 Kerja Keras di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 dipastikan tergabung di Grup K dalam kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang akan digelar pada 2 hingga 10 November 2019. Bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste, Tim Garuda Muda asuhan Fakhri Husaini diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi lolos ke putaran final.

Timnas Indonesia bergabung dengan Grup K kualifikasi Piala AFC U-19 2020 setelah AFC melakukan pengundian di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/5/2019) sore. Selain harus menghadapi sesama tim asal ASEAN, Timor Leste, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi dua laga yang cukup berat menghadapi Korea Utara dan Hong Kong.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menegaskan sudah memiliki gambaran mengenai kekuatan ketiga lawan yang harus dihadapi. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu harus mengakui kewaspadaan tetap harus dimiliki oleh tim asuhannya.

"Ketiga lawan ini memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Kami harus waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Satu hal yang pasti, kami akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita agar lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Kami akan memilih pemain-pemain yang memiliki kualitas serta tangguh dalam hal fisik, teknik, skill, taktik, dan mental. Hanya pemain yang memiliki kriteria hebat seperti itu yang akan mampu mewujudkan impian kami," lanjut pelatih kelahiran Lhokseumawe itu.

Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 diikuti 46 tim, AFC sendiri membagi babak kualifikasi ini dalam dua zona yaitu zona barat dan zona timur. Nantinya, hanya 11 juara grup, ditambah empat runner-up terbaik dan tuan rumah yang bakal lolos ke putaran final. Pada ajang putaran final Piala AFC U-19 2018 lalu, Indonesia sanggup lolos ke babak delapan besar. Saat itu, Rachmat Irianto dkk. berada dalam polesan pelatih Indra Sjafri.

Sebelum mengikuti kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu berlaga di Piala AFF U-18 2019 yang digelar 5-18  Agustus mendatang di Vietnam.

2 dari 2 halaman

Berikut hasil undian grup kualifikasi Piala Asia U-19 2020:

Zona Barat

Grup A: Irak (tuan rumah), Oman, Palestina, Kuwait, Pakistan

Grup B: Qatar (tuan rumah), Yaman, Turkmenistan, Sri Lanka

Grup C: Tajikistan (tuan rumah), Suriah, Lebanon, Maladewa

Grup D: Uni Emirat Arab, Iran (tuan rumah), Kyrgyzstan, Nepal

Grup E: Yordania, Bahrain (tuan rumah), Bangladesh, Bhutan

Grup F: Arab Saudi (tuan rumah), Uzbekistan, India, Afghanistan

Zona Timur

Grup G: Thailand, Malaysia, Kamboja (tuan rumah), Brunei Darussalam, Northern Mariana Islands

Grup H: Australia, Cina Taipei (tuan rumah), Makau, Laos

Grup I: Korea Selatan, Tiongkok, Myanmar (tuan rumah), Singapura

Grup J: Jepang, Vietnam (tuan rumah), Mongolia, Guam

Grup K: Indonesia (tuan rumah), Korea Utara, Hong Kong, Timor Leste

Video Populer

Foto Populer