Sukses


Kenakan Nomor 10 di Persipura, Ibrahim Conteh Siap Berikan yang Terbaik

Bola.com, Yogyakarta - Ibrahim Conteh melakoni petualangan baru di Persipura Jayapura setelah didepak PSIS Semarang. Gelandang jangkar asal Sierra Leone ini sudah bergabung dengan tim Mutiara Hitam, termasuk saat menang atas PSS Sleman dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/5/2019) malam.

Laga kontra PSS Sleman merupakan debutnya bersama Persipura Jayapura sejak bergabung tiga hari lalu. Meski tampil di babak kedua, penampilan Conteh cukup menghidupkan permainan Persipura. Terbukti dengan masuknya Conteh, Persipura berhasil unggul dua gol di babak kedua melalui Titus Bonai dan Boaz Solossa.

Conteh senang bisa bergabung dengan Persipura menghadapi persaingan di kompetisi musim 2019. “Saya sangat senang dan bersyukur sekali ada di tim baru. Persipura yang memiliki pemain lokal penuh talenta. Hampir setiap pemain bisa bermain di dua posisi berbeda dalam satu pertandingan," terang Conteh, usai pertandingan melawan PSS Sleman.

Hal istimewa yang dirasakan Conteh bersama Persipura adalah mendapatkan warisan nomor punggung 10. Nomor tersebut cukup keramat bagi publik sepak bola Jayapura. Deretan pemain ternama pernah mengenakan kostum nomor tersebut, di antaranya legenda hidup Eduard Ivakdalam, Zah Rahan Krangar, Robertino Pugliara, dan Hilton Moreira.

"Sebenarnya nomor kesukaan saya adalah 5. Tapi, di Persipura sudah ada Marinus Manewar yang memakainya. Lalu saya tanya Luciano Leandro dan nomor 10 belum ada pemakainya. Tentu saya senang sekali bisa mengenakan nomor punggung 10," kata Ibrahim Conteh.

"Sebelumnya saya minta nomor 5 karena itu nomor yang saya pakai sejak kecil. Manajemen memberikan saya nomor 10, saya sangat senang karena nomor ini dipakai pemain-pemain bagus di Persipura. Saya siap memberikan yang terbaik untuk Persipura. Saya juga siap akan ditempatkan di posisi mana pun. Terpenting bekerja keras dan memberikan kontribusi untuk tim," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Persipura, Luciano Leandro mengatakan belum bisa menilai secara penuh seberapa jauh kontribusi Conteh karena sang pemain baru saja bergabung. Conteh pun diharapkan benar-benar bisa segera beradaptasi dengan permainan Boaz Solossa dkk.

"Masih terlalu dini untuk memberikan penilaian kepada Conteh karena dia baru ikut sekali berlatih dan main di babak kedua dalam laga ini. Intinya harus segera beradaptasi," beber pelatih Persipura itu.

Video Populer

Foto Populer