Sukses


Launching Tim PSIS Membuka Kenangan Hendro Siswanto

Bola.com, Malang - Gelandang Arema, Hendro Siswanto, bernostalgia ketika timnya diundang dalam peluncuran tim PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu malam (11/5/2019).

Hendro pernah memperkuat PSIS di musim 2008-2009. Hal itu berarti sudah 10 tahun silam dia meninggalkan tim itu dan sekarang untuk kali pertama sejak itu, Hendro menyaksikan peluncuran bekas timnya tersebut.

"Dulu zaman saya main di PSIS, tidak ada launching tim seperti ini. Tidak bisa dibandingkan dulu dengan sekarang. Waktu itu kondisi tim tidak sebagus sekarang," kenang pemain asal Tuban tersebut.

Ketika itu PSIS sedang mengalami krisis finansial sehingga manajemen melakukan penghematan. Imbasnya, di tengah jalan banyak pemain hengkang dan PSIS harus terdegradasi.

Peluncuran tim PSIS tadi malam berlangsung meriah. Satu per satu pemain dipanggil dengan menggunakan jersey baru naik ke panggung yang disiapkan di pinggir lapangan.

"Waktu seremonial perkenalan itu saya tidak melihat langsung karena tim Arema berada di ruang ganti. Tapi, saya merasakan atmosfernya jauh lebih baik sekarang," jelas gelandang 29 tahun ini.

Bisa dikatakan peluncuran launching tim dan jersey PSIS ini sama seperti Arema yang digelar pekan lalu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, karena konsepnya sama, yakni pengenalan resmi tim baru dilanjutkan laga uji coba.

Bedanya, durasi launching tim Arema lebih lama karena belum memasuki Ramadan. Sedangkan PSIS harus dilakukan malam hari setelah buka puasa sehingga durasinya lebih singkat.

2 dari 2 halaman

PSIS Sudah Lebih Baik

Melihat dari prosesi peluncuran tim tadi malam, Hendro meniai PSIS sekarang lebih baik dari segala hal. Dia merasakan ketangguhan PSIS dalam ajang uji coba. Arema takluk 0-2 oleh gol Bayu Nugroho dan Arthur Bonai.

"Sekarang PSIS lebih tangguh dalam hal komposisi pemain. Sebenarnya tim peserta Liga 1 lainnya juga semua lebih tangguh. Semoga saja Arema bisa lebih tangguh juga," katanya.

Arema dan PSIS dalam dua pekan ini menggelar dua kali uji coba. Pertama saat Arema melakukan launching di Malang. Waktu itu Hendro dkk. hanya menang tipis 1-0, sementara di Magelang, justru mereka takluk dengan skor lebih besar, 0-2.

Namun sejak awal, kubu Arema menegaskan tidak mencari hasil akhir sehingga mereka mengganti mayoritas pemain pada pergantian babak.

Arema juga terlihat main aman agar tidak ada pemain yang sampai cedera. Alasannya, Arema menyimpan tenaga untuk laga pembuka Shopee Liga 1 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).

Video Populer

Foto Populer