Sukses


Piala AFC 2019: Hadapi Lao Toyota, PSM Istirahatkan Wiljan Pluim dan Eero Markkanen

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memboyong 18 pemain untuk menghadapi tuan rumah Lao Toyota (Laos) pada laga terakhir penyisihan Grup H Piala AFC 2019, Selasa (14/5/2019).

Dalam daftar yang dirilis manajemen PSM Makassar, tidak ada nama Wiljan Pluim dan Eero Markkanen, dua pilar lini depan. Dua penyerang sayap, M. Rahmat dan Zulham Zamrun, juga diparkir.

Rombongan PSM bertolak ke Laos, Minggu (12/5/2019).

Pelatih PSM, Darije Kalezic, juga mengistirahatkan dua starter lini belakang, Abdul Rahman dan Taufik Hidayat. Keputusan Darije tampaknya ditujukan untuk menjaga kebugaran pemain menghadapi laga perdana Shopee Liga 1 2019, menjamu Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (20/5/2019). Apalagi, apa pun hasil kontra Lao, PSM tetap menjadi juara Grup H.

Meski tanpa beberapa pilar, Darije tetap optimistis mencuri poin di markas Lao. "Saya tetap percaya dengan kemampuan pemain yang bawa. Mereka sudah menunjukkannya dalam latihan," ujar Darije kepada awak media Makassar.

Di lini belakang misalnya, Darije memercayakan duet Munhar-Aaron Evans. Sedang peran Taufik Hidayat bisa dimainkan Reva Adi Utama, yang kerap jadi starter PSM di Liga 1 2018. Di lini belakang masih ada kapten PSM, Zulkifli Syukur, yang baru pulih dari cedera, serta Hasim Kipuw dan Beny Wahyudi.

Sementara di lini depan, Guy Junior menjadi tombak utama, dan Rasyid Bakri diproyeksikan menganti peran Wiljan Pluim di lini tengah. Khusus untuk menjaga keseimbangan tim PSM Makassar, Darije tetap membawa Marc Klok dan Rizky Pellu yang memiliki kebugaran baik.

2 dari 2 halaman

Daftar pemain PSM yang Diboyong ke Laos

1. Rivky Mokodompit 

2. Heri Prasetyo 

3. Zulkifli Syukur

4. Hasim Kipuw

5. Munhar

6. Reva Adi Utama

7. Marc Klok

8. M Arfan

9. Asnawi Mangkualam

10. Takwir

11. Rizky Pellu

13. Rasyid Bakri

14. Guy Junior

15. Bayu Gatra

16. Saldi

17. Aaron Evans

18. Beny Wahyudi

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer