Sukses


PSSI Menyepakati 3 Butir Kerja Sama dengan FA Inggris

Bola.com, Jakarta - PSSI dan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sepakat untuk menjalin kemitraan yang mencakup tiga hal. Yang pertama ialah youth development, kedua coaching education, dan ketiga referee management and development.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dalam kunjungannya ke Inggris untuk memantau Garuda Select, berkesempatan duduk dalam satu meja dengan para petinggi FA. Wanita berusia 33 tahun tersebut diterima oleh CEO/Sekjen The FA, Martin Glenn.

Tisha juga mendapat kesempatan berdiskusi dengan Head of Coaching Education FA, yang akan memberi asistensi kepada PSSI dalam percepatan program Elite Pro untuk 18 klub Liga 1 di usia 16, 18, 20 dan grassroot development di Asprov PSSI untuk usia 7-11, 12, 13, 14 dan 15. Dalam diskusi ini, Tisha ditemani Denis Wise sebagai Direktur Program Garuda Select.

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia. Karena itu, PSSI membuka ruang seluasnya untuk bekerja sama dengan federasi sepak bola negara lain, termasuk FA," ujar Tisha disadur dari laman PSSI.

"Pertemuan dan diskusinya sangat positif. PSSI sangat senang karena FA bersedia menjadi partner dengan memberikan dukungan dan asistensi kepada kami," kata Tisha.

FA melalui Professional Game Match Official Limited (PGMOL) akan bekerja sama lebih intens dengan PSSI mengenai referee management. PGMOL akan mengirimkan perwakilan ke PSSI untuk menjadi Referee Technical Director di Badan Independen Wasit Profesional Indonesia, dan juga Referee Assessor.

"Fokus kerja sama di Referee ada pada Elite Referee dan wasit liga profesional Indonesia," imbuh Tisha.

PSSI dan FIFA merancang diskusi lanjutan pada Kongres FIFA, 5 Juni 2019.

Video Populer

Foto Populer