Sukses


PT LIB Berkomitmen Shopee Liga 1 2019 Bebas Skandal Pengaturan Skor

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 resmi diluncurkan pada Senin (13/5/2019) di Jakarta. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator, berkomitmen untuk mencegah skandal pengaturan skor pada kompetisi elite Indonesia itu.

Seperti diketahui, sepak bola Indonesia musim lalu diterpa skandal pengaturan skor. Komite wasit, wasit, hingga Exco PSSI terlibat dalam skandal pengaturan skor di Indonesia.

Untuk mencegah hal tersebut kembali terulang, PT LIB melakukan terobosan dengan cara meminimalisasi peluang terjadinya skandal pengaturan skor. Satu di antara caranya adalah dengan mendirikan Badan Independen yang nantinya akan mengurusi wasit yang bertugas di Shopee Liga 1 2019.

"Bersama PSSI, kami akan membangun komunikasi. Semoga jalannya liga ini mungkin mendekati pertengahan musim akan memakai Badan Independen untuk mengelola wasit," kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

"Paling tidak dengan langkah tersebut, ada upaya untuk mencegah pengaturan sko. Jadi, selama ini wasit kan diatur dan ditugaskan PSSI. Kali ini, PSSI dan liga tidak akan ikut campur karena semuanya dikelola badan independen," tegas Dirk.

Shopee Liga 1 2019 akan bergulir mulai 15 Mei sampai 22 Desember 2019. Sebanyak 306 laga akan dipertandingkan dan disiarkan secara ekskusif di Grup Emtek yakni Indosiar, O Channel, maupun melalui live streaming di Vidio.com.

Video Populer

Foto Populer