Sukses


Pelatih Persija Menyamakan Marko Simic dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, menyebut absennya Marko Simic membawa dampak besar pada kualitas permainan tim asuhannya di Piala AFC 2019. Kolev bahkan tak ragu menyejajarkan Simic dengan Cristiano Ronaldo ketika di Real Madrid.

Marko Simic sama sekali tidak bermain di Piala AFC 2019 bersama Persija Jakarta. Penyerang asal Kroasia itu tak didaftarkan karena jelang Piala AFC 2019, dia terlibat kasus dugaan pelecehan di Australia.

Tanpa Simic, Persija seperti kehilangan arah dan kerap kesulitan memecah kebuntuan. Hal itu, satu di antaranya, yang membuat klub ibu kota tersingkir lebih dulu karena hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen Grup G Piala AFC 2019.

"Pemain seperti dia (Marko Simic) memiliki kualitas yang tidak ada pada pemain lain di Indonesia. Oleh karena itu, kehadirannya di dalam tim bisa menambah semangat," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers jelang laga di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

"Sama seperti Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Sekarang Anda bisa dilihat seperti apa Real Madrid tanpa kehadiran Ronaldo," lanjut pelatih asal Bulgaria itu.

Persija hanya mencetak enam gol dalam lima pertandingan babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019. Sumbangan gol Macan Kemayoran datang dari Bruno Matos dengan koleksi empat gol.

Namun, Persija Jakarta saat ini sudah bisa bernafas lega karena Marko Simic boleh kembali bermain setelah tuduhan pelecehan atas dirinya tak terbukti.

Simic diyakini akan langsung kembali ke lapangan ketika Persija Jakarta menghadapi Barito Putera pada laga perdana di Shopee Liga 1 2019 pada Senin (20/5/2019).

Video Populer

Foto Populer