Sukses


Timnas Indonesia Bersiap Melakoni 2 Laga Uji Coba Internasional Level A FIFA Pasca Lebaran

Bola.com, Jakarta - PSSI menjadwalkan dua laga uji coba untuk Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Rencananya, dua laga tersebut akan digelar pada Juni 2019.

Timnas Indonesia pertama akan menjajal kekuatan Yordania dalam laga tandang yang berlangsung Amman International Stadium pada 11 Juni 2019. PSSI punya alasan khusus mengapa menjadwalkan Timnas Indonesia menghadapi Jordania dalam laga tandang.

"Timnas Indonesia senior akan memainkan dua kali laga uji coba yakni away dan home. Kami akan away ke Yordania, kemudian bermain home melawan Vanyatu," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

"Pertandingan ini untuk strategi dalam hal peringkat. Untuk itu kami haurs menjajal lawan yang lebih tinggi (peringkatnya) di kandangnya," ucap Ratu Tisha.

Setelah menghadapi Yordania, Timnas Indonesia akan menjamu Vanuatu dalam laga kandang. Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 Juni mendatang.

Timnas Vanuatu merupakan lawan yang peringkatnya tujuh level di bawah Tim Merah-Putih yakni 166. Jadi, laga ini akan dimanfaatkan untuk mengerek posisi Timnas Garuda di ranking FIFA.

Selain untuk memperbaiki peringkat, laga uji coba ini juga dilakukan untuk menguji pasukan Simon McMenemy. Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan tampil pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer