Sukses


Kembali dari Garuda Select, Sutan Zico Masuk Persija Junior atau Senior?

Bola.com, Jakarta - Sutan Diego Armando Ondriano Zico akan kembali memperkuat Persija Jakarta setelah lima bulan berlatih di Inggris bersama Garuda Select, program akselerasi usia muda kerja sama antara PSSI dan SuperSoccer TV.

Zico tak akan mengikuti jejak kompatriotnya di Garuda Select, Mochammad Supriadi, yang lompat ke Persebaya Surabaya senior. Penyerang berusia 17 tahun itu tetap berada di level junior setelah dipastikan membela Persija Jakarta U-18 pada Liga 1 U-18 2019.

Mantan penyerang Timnas Indonesia U-16 ini merupakan ujung tombak utama Garuda Select, bergantian dengan Bagus Kahfi. Namun, label tersebut belum cukup untuknya menembus skuat senior Persija.

"Yang pasti dia akan balik ke Persija karena dia pemain Persija. Dia diikat tiga tahun oleh Persija," ujar Sudirman, pelatih Persija U-20, kepada Bola.com.

Selain Persija U-18, Zico juga dapat berseragam Persija U-20 pada Liga 1 U-20 2019.

Latihan perdana Zico bersama Persija U-18 kemungkinan akan berlangsung pada Senin (20/5/2019). Zico harus segera beradaptasi dengan rekan-rekannya mengingat sepak mula Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 akan bergulir pada 15 Juni 2019.

"Mungkin Senin besok dia akan mulai ikut latihan di Persija U-18. Sebab sehabis Lebaran, Liga 1 U-18 sudah berputar. Jadi dia harus ikut latihan dagar pelatih tahu kemampuan dia beradaptasi dengan baik," kata Sudirman.

Zico menandatangani kontrak tiga tahun bersama Persija Jakarta pada tahun lalu. Di musim pertamanya, Zico berhasil membawa Persija U-19 meraih tempat ketiga Liga 1 U-19 2018.

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer