Sukses


Persebaya Tampil Full Team Menghadapi Kalteng Putra

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berambisi meraih kemenangan perdana pada Shopee Liga 1 2019. Klub berjulukan Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5/2019).

Persebaya Surabaya tumbang 1-2 dari Bali United pada pekan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019). Saat itu, beberapa pemain masih absen karena dalam proses penyembuhan cedera.

Di antaranya adalah Misbakus Solikin, Nelson Alom, dan Oktafianus Fernando. Lalu, striker Amido Balde juga absen karena urusan administrasi. Kini, mereka sudah bisa diturunkan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut. 

"Beberapa pemain yang cedera sudah kembali dalam latihan dan menyatakan siap tampil, kecuali (Otavio) Dutra. Bisa dibilang kami akan tampil full team, karena kemarin masih belum semua bisa tampil. Tetap saja tanpa Dutra," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Dutra masih harus menepi karena mengalami cedera patah tulang hidung saat uji coba melawan Persela Lamongan (11/5/2019). Dia diprediksi kembali ke lapangan hijau saat pekan ketiga menjamu PSIS Semarang (30/5/2019).

Djadjang tidak akan main-main saat Persebaya menjamu Kalteng Putra. Tim Bajul Ijo wajib menang di laga itu. Sebab, kemenangan akan menjadi modal berharga Ruben Sanadi dkk. untuk menjalani laga-laga berikutnya.

Satu kelemahan yang masih menjadi pekerjaan rumah Persebaya Surabaya adalah konsentrasi pemain dalam pertandingan. Djadjang berpendapat masalah itu membuat tim asuhannya kalah 1-2 dari Bali United.

"Itu masalah yang menjadi sorotan kami. Konsentrasi pemain sangat penting, sejak menit awal sampai akhir. Kami melakukan pembenahan dan harus yakin bisa menang di kandang sendiri melawan Kalteng Putra," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer