Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Pertama Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah merampungkan pekan pertama yang berlangsung pada 15-20 Mei 2019. Sebanyak 27 gol tercipta dalam sembilan pertandingan yang dimainkan.

Pada laga-laga tersebut, tujuh pertandingan berakhir dengan kemenangan, sedangkan dua laga sisanya berakhir imbang. Kemenangan dengan skor telak terjadi di dalam pertandingan antara Persela Lamongan Vs Madura United (17/5/2019). Tim tuan rumah harus dipermalukan dengan kekalahan 1-5 dari Madura United.

Sementara itu, kemenangan telak juga diraih Persib Bandung dengan skor 3-0 atas Persipura Jayapura dan Tira-Persikabo sukses mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor identik. Dua pertandingan itu dimainkan pada hari yang sama, Sabtu (18/5/2019).

Satu-satunya klub promosi Liga 1 2019 yang berhasil meraih kemenangan pada pekan pertama adalah PSS Sleman. Kampiun Liga 2 2018 itu berhasil mengalahkan juara Piala Presiden 2019, Arema FC dengan skor 3-1, pada laga pembuka musim ini (15/5/2019).

Dari 27 gol yang tercipta, terdapat gol-gol yang terjadi melalui proses mengesankan. Ukurannya adalah akurasi, kecepatan tembakan, dan proses terjadinya gol.

Bola.com memilih tiga gol yang layak dinobatkan sebagai terbaik. Berikut ini tiga gol terbaik yang terjadi pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019, selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Brian Ferreira (PSS Sleman)

Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira, berebut bola dengan bek Arema FC, Alfin Tuasalamony, pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Gol terbaik pertama Shopee Liga 1 2019 layak diberikan pada gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira. Dalam laga pembuka melawan Arema FC (15/5/2019), pemain asal Argentina itu mencetak gol indah melalui tembakan kaki kanan.

Gol Brian Ferreira bermula dari tendangan penjuru yang Haris Tuharea. Brian Ferreira, yang tanpa pengawalan, berhasil melepaskan tembakan yang hanya membuat kiper Arema FC, Kartika Ajie, terdiam.

3 dari 4 halaman

Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Persipura Jayapura pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5). Persib menang 3-0 atas Persipura. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Nama gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, layak masuk daftar pencetak gol terbaik pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Gol yang dicetak Febri tercipta ketika timnya berjumpa Persipura Jayapura.

Ketika itu, Persib sudah unggul 2-0 melalui gol Artur Geworkyan (45+2', 63'). Febri kemudian menambah gol Persib pada menit ke-68 setelah memanfaatkan operan Ezechiel N'Douassel.

Tanpa ampun, Febri melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang merobek pojok kiri atas gawang Persipura kawalan Dede Sulaiman.

4 dari 4 halaman

Greg Nwokolo (Madura United)

Greg Nwokolo, striker Madura United di Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Nama terakhir yang masuk daftar pencetak gol terbaik Shopee Liga 1 2019 adalah bomber Madura United, Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi Indonesia itu melepaskan tembakan yang menghasilkan gol indah ke gawang Persela Lamongan.

Berawal dari umpan silang, bola kemudian diteruskan dengan sontekan dada oleh Alberto Goncalves. Kemudian Greg yang berdiri bebas melepaskan tembakan voli kaki kanan yang merobek pojok kanan gawang Dian Agus Prasetyo.

Rexona Men Soccer Stars Challenge | Episode 1 : Bachdim vs Andritany

Video Populer

Foto Populer