Sukses


Ivan Kolev Menyesal Persija Gagal Mengalahkan Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Kemenangan di depan mata Persija Jakarta buyar setelah Rafael da Silva mencetak gol penyama kedudukan bagi Barito Putera di menit ke-82. Alhasil, kedua tim terpaksa bermain sama kuat, 1-1, pada partai pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin malam (20/5/2019).

Persija Jakarta unggul lebih dulu melalui Marko Simic pada menit ke-37. Berawal dari umpan lambung Riko Simanjuntak, penyerang berusia 31 tahun itu mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Barito Putera lewat kepalanya.

Setelah unggul, Persija tidak berbalik bertahan. Kedua tim relatif bermain terbuka. Barito Putera terus menyerang. Ismed Sofyan cs. juga kerap melancarkan serangan balik.

Petaka muncul dalam 10 menit akhir pertandingan. Rafael Silva mampu mengarahkan bola lewat selipan pemain belakang Persija.

Sedikit melengkung, bola dengan deras meluncur ke gawang Andritany Ardhiyasa.

"Kami menyesal karena tak bisa menang di pertandingan ini. Sebab, saya rasa, kami sudah bermain bagus dan cukup pintar," ujar Ivan Kolev, pelatih Persija, pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Di babak kedua, kami punya banyak serangan balik yang berbahaya. Cuma, penyelesaian akhir kurang sehingga gagal menjadi gol," kata Kolev.

Merujuk statistik, Persija Jakarta mengumpulkan delapan tendangan ke arah gawang. Selain penyelesaian akhir, penampilan gemilang kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi, juga membuat Marko Simic dkk. gigit jari.

"Kalau kami bisa memasukan satu gol lagi, kami akan menang. Tapi, situasi seperti tadi sama saja kami memberikan kesempatan tim lawan untuk menyelesaikan pertandingan," imbuh Kolev.

Video Populer

Foto Populer