Sukses


Teja Paku Alam Antusias Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan di Cikarang. Penjaga gawang utama Semen Padang, Teja Paku Alam, turut dipanggil ke TC Timnas Merah-putih.

Teja mulai bergabung bersama Timnas Indonesia mulai 31 Mei hingga 16 Juni 2019.

Pemanggilan tersebut berkaitan dengan agenda uji coba Timnas Indonesia pada bulan Juni. Timnas dijadwalkan bertanding melawan Yordania pada 11 Juni 2019 dan melawan Vanuatu pada 15 Juni 2019.

Penjaga gawang berusia 25 tahun ini mengaku senang kembali mendapatkan kesempatan berseragam Timnas Indonesia. Teja Paku Alam sempat masuk di Timnas Indonesia U-23 pada 2018.

"Alhamdulillah, bisa dipanggil lagi ke timnas karena mendapatkan kesempatan di tengah banyaknya kiper-kiper muda yang muncul," ungkap Teja Paku Alam setelah membawa Semen Padang menahan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam (25/5/2019).

Teja Paku Alam akan bersaing dengan dua penjaga gawang yang tak kalah hebat, yakni Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho. Ia pun siap bersaing untuk bisa mendapatkan tempat di tim utama Timnas Indonesia.

"Persaingan itu di latihan, kami berikan yang terbaik untuk negara. Keinginan semua pemain jelas ingin menjadi yang utama di tim. Yang penting berusaha dulu," kata mantan penjaga gawang Sriwijaya FC ini.

Teja mendapat motivasi tinggi sesudah membawa pulang satu poin dari markas PSS. Semen Padang menahan 1-1 PSS dan lebih percaya diri menjelang laga berikutnya. menjamu Persib Bandung, Rabu (29/5/2019).

"Alhamdulillah, bisa dapat poin di Sleman, bisa menaikkan mental sebelum menjamu Persib. Secara permainan kami semakin meningkat dan lebih percaya diri untuk menatap laga selanjutnya," beber Teja Paku Alam.

Video Populer

Foto Populer