Sukses


Stadion Klabat Belum Lolos Verifikasi Jadi Markas Bogor FC di Liga 2 2019

Bola.com, Jakarta - Direktur interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, memastikan Bogor FC berpindah homebase dari Kota Bogor ke Manado, Sulawesi Utara, pada Liga 2 2019. Namun, Stadion Klabat yang dipilih sebagai markas, belum layak untuk menyelenggarakan pertandingan.

"Untuk Bogor FC, mereka sudah bertekad pindah ke Stadion Klabat, Manado," ujar Dirk di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

"Tapi, hasil verifikasi kami itu masih harus ada pembenahan. Nah kalau diperkirakan sampai kick-off Liga 2 2019, dari Bogor FC pun ragu bisa atau tidak memakai Stadion Klabat."

"Mereka pun meminta kalau bisa away dulu. Tapi, kalau mereka away terus, jadwal Liga 2019 agak riskan juga," kata Dirk.

Lantaran berpindah homebase, PT LIB menempatkan Bogor FC di Wilayah Timur Liga 2 2019. Adapun, kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia ini akan dimulai pada 22 Juni mendatang.

"Kami meminta mereka supaya memastikan markas. Sebab, mereka kan dipindahkan dari Wilayah Barat ke Wilayah Timur. Kami meminta kepastian kepada mereka supaya kami bisa cepat mengambil keputusan mengenai markas mereka," imbuh Dirk.

Nasib Bogor FC sempat muram setelah ditinggalkan gerbong pemain plus pelatihnya ke PSIM Yogyakarta. Kejadian bermula ketika Effendi Syahputra selaku CEO mundur dari tim berjulukan Laskar Kujang tersebut.

Video Populer

Foto Populer