Sukses


Panggil Beberapa Pemain Baru, Simon McMenemy Perkenalkan Cara Bermain Timnas Indonesia

Bola.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil 25 pemain untuk menghadapi dua partai uji coba melawan Yordania dan Vanuatu pada 11 dan 15 Juni 2019. Dalam pemusatan latihan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai Jumat (31/5/2019), Simon McMenemy memberikan perkenalan cara bermain yang diinginkannya kepada para pemain yang baru pertama kali dipanggilnya.

Timnas Indonesia telah berkumpul sejak Jumat (31/5/2019) dan berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Rencananya pemusatan latihan akan digelar sampai 3 Juni 2019. Dari 25 nama yang ada, enam di antaranya merupakan pemain yang baru pertama kali dipanggil pelatih asal Skotlandia.

Keenam personil tersebut adalah Awan Setho Raharjo, Achmad Jufriyanto, Rizky Rizaldi Pora, Ramdani Lestaluhu, Irfan Bachdim, dan Alberto Goncalves. Keenamnya tidak dibawa Simon McMenemy ketika Timnas Indonesia beruji tanding melawan Myanmar pada 25 Maret 2019.

Dengan kehadiran beberapa pemain yang baru pertama kali dipanggilnya, latihan pertama Timnas Indonesia difokuskan McMenemy untuk memperkenalkan style permainan. "Latihan pertama perkenalan cara bermain. Sama seperti yang kami mainkan saat kontra Myanmar," ujar McMenemy kepada wartawan.

"Kali ini juga ada beberapa muka baru. Jadi kami perkenalkan lagi. Begini lho cara bermain kami. Lalu juga ada pembukaan cara bermain untuk melawan Yordania," kata arsitek asal Skotlandia itu.

McMenemy melihat adaptasi para pemain baru Timnas Indonesia berjalan lancar. Apalagi, mereka yang dipanggil bukan kali pertama berseragam tim berjulukan Skuat Garuda itu.

"Secara taktikal bagus ya. Tidak sulit melatih pemain ini. Mungkin ada wajah baru, tapi mereka ini sudah pernah bermain bersama dengan pemain tim nasional yang sama dari klubnya. Tantangannya adalah bagaimana kami bermain semua di visi yang sama," tutur mantan juru taktik Bhayangkara FC ini.

Video Populer

Foto Populer