Sukses


Simon McMenemy Sempat Berdiskusi dengan Pelatih Persib Terkait Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

Bola.com, Bekasi - Sebelum PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019, klub ramai-ramai memprotes pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia. Sebab, terdapat uji coba Timnas Indonesia yang berbenturan dengan jadwal kompetisi.

Mulanya, pekan keempat Liga 1 2019 akan digelar pada periode 14-16 Juni 2019. Namun, Timnas Indonesia bertanding melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 15 Juni mendatang.

Persoalannya, uji coba tersebut tak masuk ke dalam Kalendar FIFA matchday 3-11 Juni, sehingga membuat sejumlah klub menolak untuk melepas para pemainnya.

Sebelum jalan keluar itu muncul, Simon McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia sempat berbicara dengan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts untuk menyamakan persepsi.

Untungnya, PSSI dan PT LIB sebagai operator kompetisi telah menemukan solusi. Keputusannya pekan keempat Liga 1 2019 dijadwalkan ulang pada akhir Agustus 2019.

"Mungkin ada beberapa pelatih yang ingin pemainnya kembali karena ada jadwal kompetisi. Mereka punya pekerjaan, dan saya juga punya pekerjaan," ujar McMenemy kepada wartawan.

"Contohnya, saya berbicara dengan coach Robert Alberts. Memang ada sedikit ketidaksepahaman. Tapi, akhirnya saling bantu. Saya bantu mereka di klub. Mereka membantu saya di Timnas Indonesia," imbuh arsitek asal Skotlandia itu.

Sebelum menjamu Vanuatu, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Yordania di Amman International Stadium pada 11 Juni 2019, di mana Simon McMenemy memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga uji coba tersebut.

Video Populer

Foto Populer