Sukses


Timnas Indonesia Hadapi Yordania, Simon McMenemy Kantongi Kekuatan Lawan

Bola.com, Bekasi - Ranking FIFA yang timpang tidak membuat pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemey, silau dengan kekuatan Yordania jelang pertemuan kedua tim nasional tersebut dalam partai uji coba FIFA Matchday di Amman International Stadium, 11 Juni 2019. Simon McMenemy mengaku sudah mengantongi kekuatan Yordania.

Kedua kesebelasan berselisih 62 peringkat dalam ranking FIFA. Timnas Indonesia, yang berada di posisi ke-159 pada ranking FIFA per 4 April 2019, memberanikan diri untuk menantang Yordania, yang kini menembus 100 besar, tepatnya pada peringkat ke-97.

Sebelum meladeni Timnas Indonesia, Yordania akan lebih dulu beruji coba dengan negara Eropa, Slovakia, pada 8 Juni. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku telah mengantongi kekuatan Yordania. Pasukan Vital Borkelmans itu memang termasuk tim nasional kuat di Asia.

"Yordania akan menghadapi Slovakia pada pada 8 Juni 2019. Tapi, kami juga melihat pertandingan-pertandingan mereka sebelumnya. Dari situ, kami mulai mempersiapkan taktik," ujar McMenemy kepada wartawan.

"Saat latihan pertama, kami juga sudah bicarakan gaya bermain Yordania, menyerangnya seperti apa," kata McMenemy.

Timnas Indonesia hanya punya waktu selama lima hari berlatih di Tanah Air sebelum menghadapi Yordania. Pemusatan latihan telah dimulai pada 31 Mei dan berhenti pada 3 Juni sebelum dilanjutkan pada 7 Juni 2019.

"Kami tidak bisa mempersiapkan banyak hal karena waktunya sangat sempit. Tapi, akan kami persiapkan sebaik mungkin," imbuh pelatih berusia 41 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer