Sukses


Pemain PSM Berlebaran dengan Program Diet Ketat dan Ancaman Denda

Bola.com, Jakarta - Para pemain PSM Makassar dituntut menjaga kebugaran saat libur Lebaran. Jika sampai kelebihan berat badan karena mengkomsumsi makanan berlemak tinggi, bakal ada sanksi denda uang dari manajemen Tim Juku Eja.

Para pemain PSM kini sudah berkumpul dengan keluarga masing-masing, menikmati perayaan Idulfitri. Libur ini diberikan sejak 30 Mei usai klub melakoni laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 atas PS Tira Persikabo.

Laga itu terlaksana di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/6/2019) dengan skor akhir  0-0.

Penggawa PSM akan kembali berkumpul pada 9 Juni 2019 untuk bersiap tampil disejumlah pertandingan.

Pada latihan perdana, seluruh Pasukan Ramang pun wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan itu untuk mengecek kondisi berat badan seluruh pemain.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah mengatakan, selama pemain diliburkan mereka wajib menjaga kondisi fisik. Utamanya, menjaga pola makan agar tubuh pemain tidak mengalami penggemukan.

"Apabila pemain naik timbanganya akan ada sanksinya berupa denda," beber Imran Amirullah seperti dikutip dari media lokal Makassar.

Denda yang dijatuhkan tak tanggung-tanggung, sejumlah Rp 1 juta.

Menurut Imran jika ingin dapat kesempatan tampil di lapangan, kondisi fisik mereka wajib prima.

PSM Makassar akan melakoni partai leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 melawan tuan rumah Becamex Binh Duong, di Go Dau Stadium, Vietnam, 19 Juni mendatang.

Di sisi lain PSM akan menjalani dua leg laga semifinal Piala Indonesia 2018-2019.

Meski calon lawan PSM belum bertanding (Persebaya dan Madura United di perempat final), namun jadwal pertandingan semifinal terlaksana 15 Juni (leg pertama) dan 22 Juni di leg kedua.

Beruntung, pekan keempat Liga 1 2019 dipastikan diundur oleh PT LIB atas imbauan PSSI.

"Semua pemain PSM Makassar sudah mengetahui hal ini atau sanksi ini. Tinggal cara mereka menjaga pola makan agar berat badan merak tidak naik," tegas Imran.

Video Populer

Foto Populer