Sukses


Timnas Indonesia Basah Kuyub Jelang Berangkat ke Yordania

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus menjalani latihan di bawah guyuran hujan deras dalam sesi latihan terakhir sebelum bertolak ke Yordania. Meski sempat menunda latihan karena hujan deras sejak Jumat (7/6/2019) sore, Tim Garuda akhirnya harus tetap berlatih di bawah guyuran hujan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, pada Jumat malam.

Kendati berlatih di bawah guyuran hujan deras, para pemain tampak begitu serius menjalani latihan. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan beberapa menu latihan, seperti mini game selama 15 menit dan menutupnya dengan latihan set-piece.

Dari informasi yang didapatkan Bola.com, penundaan latihan dari Jumat sore ke malam karena Simon McMenemy tak ingin para pemain berlatih di bawah guyuran hujan. Kekhawatiran pemain sakit atau mengalami cedera saat hendak berangkat ke Yordania jadi alasan.

Ketika dikonfirmasi usai latihan, Simon McMenemy menyebut alasannya menunda latihan memang karena tak ingin berlatih di bawah guyuran hujan. Skema set-piece yang menjadi inti latihan terakhir menjadi alasan utama dirinya menunda latihan. Namun, dirinya tak kuasa karena hujan lebat terus turun hingga malam hari.

"Ini adalah latihan terakhir kami di sini, di mana kami bisa menyatukan tim. Saya ingin melatih set-piece sebelum berangkat ke Yordania," ujar Simon McMenemy di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (7/6/2019) malam.

"Saya ingin melakukan latihan set-piece dan saya tidak suka kalau berlatih set-piece dalam kondisi basah, apalagi hujan. Rasanya tidak enak ketika berlatih set-piece tapi kondisinya basah. Secara manusiawi, tak ada yang suka. Tapi, ya sudah kami harus tetap melatihnya," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Timnas Indonesia bertolak ke Yordania pada Sabtu (8/6/2019) pagi. Pertandingan persahabatan internasional kontra Yordania akan digelar Selasa (11/6/2019).

 

Video Populer

Foto Populer