Sukses


Eduardo Perez Jadi Direktur Teknik Akademi Persija

Bola.com, Jakarta - Peran Eduardo Perez di Persija Jakarta tak hanya sekadar jadi asisten pelatih Julio Banuelos Saez. Arsitek asal Spanyol itu juga punya pekerjaan lain yang tak kalah penting.

Eduardo Perez akan memimpin Akademi Persija Jakarta sebagai direktur teknik. Namun, untuk saat ini, tugasnya adalah menemani Julio Banuelos sebagai nakhoda tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Eduardo Perez diketahui telah tiba di Tanah Air sejak Mei lalu dan sempat mengunjungi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di National Youth Training Centre, Bojongsari, Depok.

"Edu juga bagian penting dari rencana besar Persija," ujar Ferry Paulus, CEO Persija, di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

Kedatangan Julio Banuelos dan Eduardo Perez makin mematangkan rencana Persija dalam mengolah pemain. Nantinya, akan ada sistem promosi dan degradasi bagi para pemain muda.

Persija Jakarta mempunyai skuat kelompok umur U-20 yang diproyeksikan untuk mengikuti Liga 1 U-20 2019.

"Di tim senior ini ada dua bagian tim. Satu tim utama, kedua tim U-20. Tim U-20 ini akan yoyo, promosi dan degradasi dengan tim senior," kata Ferry Paulus.

"Begitu juga dengan pemain muda di tim senior. Pemain yang menit bermainnya kurang akan disesuaikan dengan regulasi dan akan dimainkan di U-20. Jadi dua bagian yang terpisah," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer