Sukses


Kalteng Putra Punya Bekal Positif Jelang Pekan Kelima Shopee Liga 1

Bola.com, Bantul - Kalteng Putra meraih kemenangan dalam partai uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/62019). Tim Laskar Isen Mulang menang dua gol tanpa balas atas tim Liga 2, PSCS Cilacap.

Dua gol kemenangan Kalteng Putra diborong bek tangguh asal Brasil, Rafael Jesus Bonfim, pada babak pertama.

Dalam laga ini, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, menurunkan skuat terbaik termasuk Ferinando Pahabol, Hedipo Gustavo, Diego Campos, OK John, Yu Hyun-koo, I Gede Sukadana, hingga Patrivh Wanggai.

Hanya Kevin Gomes yang tidak diturunkan Kalteng Putra lantaran baru saja membela Timnas Indonesia U-23 di Bali.

Kalteng Putra tampil sangat dominan pada 45 menit pertama. Sementara PSCS, yang diperkuat Ravi Murdianto serta pemain baru Risman Maidullah, cukup kesulitan mengimbangi permainan Kalteng Putra.

Hasilnya, dua gol dilesakkan oleh Rafael Jesus Bonfim, yang semuanya melalui skema set piece. Gol pertama melalui skema tendangan bebas, dan yang kedua melalui sepak pojok, mampu dimaksimalkan bek tangguh ini.

Setelah turun minum, Kalteng Putra tak seleluasa dalam membongkar pertahanan PSCS.

Striker andalan Kalteng Putra, Patrich Wanggai, turun di babak kedua. PSCS sempat bangkit pada babak kedua.

Kendati masih kalah dalam penguasaan bola, PSCS yang beda kasta dari Kalteng Putra, nyatanya punya sejumah peluang untuk mencetak gol. Hanya, tak ada yang berhasil menembus gawang Kalteng Putra.

 

2 dari 2 halaman

Puas Permainan Tim

Setelah pertandingan, Gomes de Oliviera menuturkan pemainnya tampil memuaskan. Skema permainan dan taktik di dalam latihan dapat diterapkan dengan baik oleh pemain.

Hasil ini bisa jadi modal Kalteng Putra yang akan melakoni partai tandang pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Tim Laskar Isen Mulang akan menantang tuan rumah Barito Putra, Sabtu (22/6/2019)

"Sangat baik performa tim kali ini. Banyak hal positif didapat seperti penguasaan bola sangat baik, banyak peluang, termasuk penyelesaian akhir. Intinya, saya puas dengan perkembangan tim," ujar mantan pelatih Madura United ini, Sabtu (15/6/2019).

Gomes juga memberikan apresiasi kepada pemainnya. Apalagi Kalteng Putra sempat dibayangi penurunan performa saat kalah pada pekan ketiga. Saat itu I Gede Sukadana dkk. dipaksa menyerah 0-1 oleh juru kunci, Badak Lampung FC, di kandang sendiri.

"Kerja keras pemain patut saya apresiasi. Terutama gol-gol yang semua terjadi seperti skema dalam latihan. Proses yang bagus, timing sesuai, dan Rafael Bonfim kembali membuktikan diri dengan baik," ungkap Gomes de Oliveira.

Video Populer

Foto Populer